Jalan Sehat Awali HUT Ke 41 FKKPI

Denpasar Hiburan
Foto: Danrem 163/Wira Satya Kolonel Arh Albertus Magnus Suhariyadi saat melepas jalan santai Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 41 FKKPI tahun 2019, Minggu (29/9/2019).

DENPASAR, Kilasbali.com – Danrem 163/Wira Satya Kolonel Arh Albertus Magnus Suhariyadi melepas jalan santai dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 41 FKKPI tahun 2019, Minggu (29/9/2019).

Rute jalan sehat tersebut start dari Jalan PB Sudirman, tepatnya di depan Markas Korem 163/Wira Satya dan berakhir di tempat yang sama.

Rute yang ditempuh Jalan PB Sudirman, Jalan Niti Mandala, Jalan Cok Agung Tersna, Jalan Tantularn Jalan Raya Puputan, Jalan Niti Mandala, Jalan Dewi Sartika, Jalan Diponegoro, Jalan Yos Sudarso dan berakhir di PB Sudirman, dengan jarak tempuh sejauh 5 Kilometer.

Dalam sambutannya yang dibacakan Kasrem 163/Wira Satya Letkol Kav Jacob Janes Patty, Danrem 163/Wira Satya Kolonel Arh A.M. Suharyadi, S.I.P., M.Si., mengatakan, acara memperingati Hut ke 41 Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKKPI) tahun 2019 disinergikan dengan kegiatan Komunikasi Sosial atau Komsos Kreatif Korem 163/Wira Satya dengan tema “Melalui Kegiatan Komsos Kreatif, Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan dan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara serta Menjaga dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI”.

“Saya selaku Danrem 163/Wira Satya dan pribadi serta mewakili seluruh Keluarga Besar Korem 163/Wira Satya mengucapkan “selamat Hari Ulang Tahun Ke 41 FKKPI. Peringatan seperti ini bagi kita semua sangat penting dan bermanfaat untuk dilaksanakan. Utamanya untuk menjaga serta meningkatkan kebersamaan dan tali silaturahmi di antara kita semua,” kata Danrem.

Dikatakannya, ada beberapa kegiatan yang dilakukan dalam HUT kali ini. Mulai daro jalan sehat “Happy Sunday”, kemudian lomba Tari Wira Yudha yang diikuti oleh 8 peserta binaan Kodim Jajaran Korem 163/Kira Satya, serta panggung gembira yang akan menghibur seluruh peserta selama kegiatan berlangsung.

“Harapan kita semua semoga dengan diadakannya kegiatan ini akan semakin terjalin komunikasi yang sehat dan harmonis sebagai ikatan Keluarga Besar Tentara Nasional Indonesia yang ada di wilayah Bali,” harapnya.

“Melalui kegiatan Komsos kreatif pentas seni dan budaya, kita tingkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran berbangsa dan bernegara serta menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI,” tambah Danrem.

Sementara itu, Ketua FKPPI Provinsi Bali Tri Nugraha mengatakan, HUT FKPPI pada tahun 2019 ini diselenggarakan dengan sederhana karena memahami kondisi terkini negara yang saat ini mengalami suasana yang prihatin dengan munculnya berbagai gejolak sosial, politik dan ekonomi. “Kandatipun demikian, itu tidak mengurangi substansi dan makna acara HUT FKPPI,” jelas Tri Nugraha.

Sementara itu hasil lomba Tari Wira Yudha, setelah dilakukan penilaian oleh tim juri yang disampaikan oleh Ni Luh Putu Eny Darmayani, keluar sebagai Juara I Kodim 1611/Badung dengan nilai 277. Juara II Kodim 1616/Gianyar dengan nilai 271. Juara III Kodim 1619/Tabanan dengan 252 dan Juara Harapan Kodim 1609/Buleleng.

Acara semakin meriah dengan adanya panggung hiburan dan penarikan door prize dengan berbagai hadiah dengan hadiah utama 2 unit sepeda motor. (jus/kb)