Jaya Negara Kukuhkan Paskibraka Kota Denpasar Tahun 2021

Ceremonial Denpasar
Jaya Negara Kukuhkan Paskibraka Kota Denpasar Tahun 2021

DENPASAR, Kilasbali.com – Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara mengukuhkan 32 Orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Denpasar di Halaman Kantor Walikota Denpasar, Sabtu (14/8/2021).

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan, Dandim 1611/Badung Kolonel Inf. I Made Alit Yudana, Kajari Denpasar, Yuliana Sagala, Perwakilan Pengadilan Negeri Denpasar, serta Pj. Sekda Kota Denpasar, I Made Toya.

Walikota Jaya Negara memberikan apresiasi kepada panitia dan pelatih yang telah melakukan pemilihan calon Paskibraka sebanyak 32 orang.

Baca Juga:  Update Covid-19 Harian Kota Denpasar, Kasus Sembuh Melejit di Angka 160 Orang

Lebih lanjut disampaikan pada masa pandemi Covid 19 saat ini tentu pelaksanaan latihan yang harus tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan. Terlebih pada saat upacara nanti yang harus selalu menekankan pada protokol kesehatan dengan ketat.

“Kami sangat bangga melihat adik-adik paskibraka yang telah tekun melakukan latihan serta persiapan lainnya pada peringatan Hut RI nanti. Persiapkan diri kalian dengan baik, jaga kesehatan serta jadilah penerus bangsa yang memiliki ahlak dan budi pekerti yang baik,  lakukan  tugas sebaik-baiknya  dengan penuh semangat dan tanggungjawab, selamat bertugas,” ujarnya.

Sementara Kepala Kesbangpol Kota Denpasar, I Komang Sugiarta didampingi Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Denpasar, Made Edi Agustina mengatakan anggota Paskibraka tahun ini memiliki jumlah yang lebih sedikit dibandingkan tahun-tahun sebelumnya yang berjumlah 70 orang dengan formasi barisan yang lengkap.

Baca Juga:  Indosat Ooredoo Luncurkan 5G di Surabaya

Hal ini lantaran peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-76 berada dalam masa pandemi Covid 19.

“Walaupun dari segi jumlah berkurang namun tidak mengurangi semangat dan makna peringatan detik detik Proklamasi Kemerdekaan RI,” katanya.

Paskibraka ini akan dibagi menjadi dua tugas. Pada upacara Pengibaran Bendera pagi dan sore harinya pada saat Penurunan Bendera.

“Dengan melakukan komunikasi dan koordinasi yang matang, kami sudah siap melaksanakan tugas kegiatan Apel 17 Agustus. Selain itu kami mengharapkan peran serta semua stakeholder yang ada untuk ikut menyukseskan kegiatan ini,” kata Sugiarta. (kb/rls)