Jaya Negara Pimpin Rakor Infrastruktur Gedung Sekolah Dasar di Kota Denpasar Tahun 2021

Ceremonial Denpasar
Jaya Negara Pimpin Rakor Infrastruktur Gedung Sekolah Dasar di Kota Denpasar Tahun 2021

DENPASAR, Kilasbali.com – Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara bersama Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa memimpin Rakor Infrastruktur Gedung Sekolah Dasar di Kota Denpasar Tahun 2021, Selasa (20/4/2021) di Graha Sewaka Dharma Lumintang.

Jaya Negara mengatakan rakor ini sebagai ajang diskusi dan evaluasi terhadap kondisi sarana prasarana gedung sekolah dasar yang ada dan pemenuhan kebutuhan infrastruktur yang layak untuk menunjang kelancaran proses belajar mengajar bagi siswa sekolah dasar di Kota Denpasar.

“Rapat koordinasi pelaksanaan pembangunan infrastruktur sekolah dasar saya laksanakan pada hari ini mengingat perlunya data yang valid dan utuh terkait kondisi sebenarnya infrastruktur gedung sekolah dasar yang ada di Kota Denpasar”, ungkapnya.

Baca Juga:  Terkonfirmasi Positif Bertambah 74 Orang

Ia menambahkan agenda prioritas pembangunan daerah tahun 2021 untuk mempercepat pemulihan ekonomi Kota Denpasar akibat terjadinya pandemi covid-19 dirumuskan melalui 5 prioritas pembangunan meliputi pendidikan, kesehatan, sosial dan ketenagakerjaan, ekonomi kreatif dan pariwisata, serta infrastruktur.

Oleh karena itu, pendidikan merupakan salah satu prioritas utama dalam pembangunan di Kota Denpasar, selaras dengan arah kebijakan pembangunan Kota Denpasar dalam lima tahun ke depan yaitu mewujudkan pembangunan Kota Denpasar makmur aman jujur dan unggul, berbabis budaya yang dijiwai agama hindu dan dilandasi Tri Hita Karana.

Sementara Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kota Denpasar, I Gede Cipta Sudewa Atmaja mengatakan Rakor ini menjadi masukan penting dalam mematangkan perencanaan sesuai tahapan penganggaran sektor Pendidikan yang dirancang pada RPJMD 2021-2026.

Baca Juga:  Tabrak Jembatan Anggrek, Warga Sibang Kaja Tewas Setelah Tercebur ke Tukad Ayung

Adapun jumlah peserta kurang lebih 100 orang secara virtual terdiri dari para Kepala Sekolah Dasar di Lingkungan Pemerintah Kota Denpasar. (kb/rls).