Jaya-Wira Berpeluang Besar Pimpin Tabanan

Politik Tabanan
Foto: Jaya-Wira menyerahkan pendaftaran yang diterima langsung Ketua KPU Tabanan.

‘Jaya-Wira Mendaftar ke KPU Tabanan’

TABANAN, Kilasbali.com – Pasangan calon dari PDIP I Komang Gede Sanjaya dan I Made Edi Wirawan, atau Paket Jaya-Wira mendaftar di KPU Tabanan, Kamis (4/9/2020). Paket Jaya-Wira merupakan Paslon pertama yang mendaftar di KPU.

Rombongan paket Jaya-Wira ini tiba di KPU Tabanan sekitar pukul 09.36 Wita. Kemudian rombongan menuju ruang rapat lantai II KPU Tabanan untuk proses pendaftaran.

Penyerahan berkas pendaftaran diterima oleh KPU Tabanan. Setelah penyerahan berkas pada kesempatan tersebut juga diberikan sosialisasi terkait pemeriksaan kesehatan yang nanti akan dilaksanakan di RSUP Sanglah.

Baca Juga:  Mahfud MD; Penetapan Paslon Berpotensi Timbulkan Kerumunan Massa

Usai melakukan pendaftaran, Sanjaya mengungkapkan, pendaftaran pada hari ini dilakukan serentak sesuai arahan DPD dan DPP Partai pada tanggal 4 september 2020.

Sanjaya mengatakan, untuk paket Jaya-Wira yang diusung oleh PDIP juga didukung oleh dua partai yaitu Partai Gerindra dan PSI.

Menurutnya dengan tambahan dua dukungan partai ini maka kekuatan Jaya-Wira untuk meraih kemenangan sangat besar.

Untuk target sendiri pihaknya tidak mau muluk-muluk, hal tersebut dilihat dari perolehan suara PDIP pada Pileg 2019 kemarin untuk DPRD Kabupaten serta tambahan dari jumlah kursi dari Partai Gerindra.

“Kami bercermin dari hasil Pileg 2019 kemarin dari jumlah 40 kursi di DPRD Tabanan, kami mampu menguasai 28 kursi, artinya kami sudah menguasai 70 persen suara. Apalagi kami didukung dari parai Gerindra yang mendapat 3 kursi, jadi bisa dihitung berapa kekuatan kami,” ungkap Sanjaya.

Baca Juga:  KPU Tabanan Umumkan DPS

Sanjaya pun menungkapkan bahwa visi misi yang diusung paket Jaya-Wira sangat linier dengan provinsi dan juga pusat. Yakni, Nangun Sat Kerthi Loka Bali, Melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana Menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul, dan Madani.

“Aman untuk ditingkat bawah, unggul diberbagai sektor, sehingga terwujud madani yakni masyarakat yang memiliki peradaban serta kesejahteraan tinggi. Jadi semua sudah terstruktur, mudah-mudahan kami bisa membangun dari bawah, tengah dan atas,” jelasnya.

Baca Juga:  Di Tengah Pandemi Covid-19, Jaya-Wira Genjot Pariwisata Berbasis Pertanian

Sementara Ketua KPU Tabanan, I Putu Gede Weda Subawa menyampaikan, persyaratan sudah komplit sesuai dengan persyaratan pencalonan. Kendatipun demikian, pihaknya akan meneliti terlebih dahulu terkait keabsahannya.

Benar atau tidak dari berkas persyaratannya, pihaknya akan melakukan verifikasi secara faktual seluruh persyaratan administrasinya.

“Tanggal 6 September ini akan kita mulai melakukan verifikasi faktual. Di mana tanggal 23 September mendatang kami akan menetapkan pasangan calon dalam Pilkada Serentak tahun 2020,” pungkasnya. (jus/kb)