Jelang Hari Raya, Warga Serbu Pasar Murah Disperindag Kota Denpasar

Denpasar Ekonomi Bisnis
Jelang Hari Raya, Warga Serbu Pasar Murah Disperindag Kota Denpasar

DENPASAR, Kilasbali.com – Memenuhi kebutuhan pokok jelang hari raya, warga di Dusun Wanasari Desa Dauh Puri Kaja tampak antusias menyerbu Pasar Murah yang digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar di halaman Masjid Baiturrahmah Dusun Wanasari Desa Dauh Puri Kaja, Selasa (4/5/2021).

Kadisperindag Kota Denpasar Ni Nyoman Sri Utari mengatakan pasar murah ini diselenggarakan sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kota Denpasar melaui Disperindag Kota Denpasar untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh bahan kebutuhan pokok menjelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

“Disamping itu juga untuk meringankan beban masyarakat karena harganya lebih murah dari yang dijual di pasaran. Kalau beras yang 10 kilo kita jual Rp 99 ribu, beras 5 kilo hanya Rp 50 ribu. Rata-rata yang dijual ini harganya lebih murah dari yang di pasaran,” ucap Sri Utari.

Baca Juga:  Gubernur Koster dan Duta Besar Negara Uni Eropa Tos Arak Bali

Ia menjelaskan, sasaran dari pasar murah ini adalah masyarakat di sekitar lokasi, namun tidak menutup kemungkinan juga bagi masyarakat di luar lokasi pasar murah.

Menjelang hari raya, pasar murah ini bergulir setiap hari di 4 lokasi masing-masing di Dusun Wanasari Desa Dauh Puri Kaja Kecamatan Denut, di Banjar Yang Batu Kauh Desa Dangin Puri Kelod Kecamatan Dentim, di Desa Pemogan Kecamatan Densel, dan diDesa Tegal Harum, Kecamatan Denbar.

“Harapan dari kegiatan ini tentunya dapat meringankan beban masyarakat dalam menyambut persiapan hari raya terhadap kebutuhan-kebutuhan yang dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhannya didalam melaksanakan hari raya,” imbuhnya.(sgt/kb)