Jelang Pergantian Tahun, Pemkab Gianyar Borong Kendaraan Baru

Gianyar
Foto: Motor baru yang diborong Pemkab Gianyar untuk  kendaraan operasional sejumlah OPD di Gianyar.

GIANYAR, Kilasbali.com – Jelang akhir tahun 2019, Pemkab Gianyar memborong 10 Unit Motor. Di mana motor ini, nantinya akan dibagi ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menggantikan motor tua yang sudah dilelang, serta untuk operasional seiring penambahan sejumlah pejabat baru.

Secara bertahap, sebanyak empat unit motor dari 10 unit jenis Honda Vario warna merah tiba pada Kamis (26/12/2019), dan telah terparkir rapi di Halaman Pemkab Gianyar. Motor-motor ini, tampak sudah langsung dilengkapi nomer polisi (nopol kendaraan) ber plat merah.

Sebelumnya, Pemkab Gianyar juga telah membeli tiga unit mobil mewah, Toyota Hiace Premia. Masing-masing kendaraan tersebut dibeli seharga Rp 535 juta. Ketiga kendaraan memiliki ‘tugas’ berbeda. Di antaranya, sebagai operasional Satgas Pajak, operasional Bupati dan satu unit lagi sebagai tunggangan tamu Pemkab Gianyar.

Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Gianyar, Made Arianta membenarkan pihaknya melakukan pengadaan sepeda motor baru. Kata dia, jumlahnya sebanyak 10 unit, dengan masing-masing unit seharga Rp 20 juta.

Lanjutnya, pengadaan kendaraan ini sudah sesuai kebutuhan. Sebab, kendaraan yang ada saat ini kondisinya sudah tua, dan tidak layak pakai. Nantinya kendaraan lama tersebut akan masuk busa lelang secara online. “Kendaraan ini kita sesuaikan dengan kebutuhan, dan anggaran yang dimiliki,” ungkapnya.

Kendaraan ini akan diperuntukkan ke sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD). Seperti, bagian ekonomi, dan lainnya. Di mana, Kendaraan ini  memang sangat dibutuhkan karena ada penambahan pejabat baru. Demkian juga pejabat yang  akan  melakukan penyuluhan pada sumbak, ke BUMD, LPD, berbbagai tupoksi memerlukan kendaraan operasional. (ina/kb)