Jelang Run for Bali, Ini Persiapan Serka Dewa Astawa

Bangli Olahraga
Foto: Persiapan Serka Dewa Astawa yang akan mengikuti Run for Bali.

BANGLI, Kilasbali.com – Kegiatan lari keliling Bali yang bertajuk Run for Bali 2019 dalam rangka Hut 74 TNI tinggal satu hari lagi. Sang pelaripun telah melaksanakan berbagai persiapan untuk mematangkan suksesnya kegiatan lari yang akan menempuh jarak sejauh 374 Kilometer.

Ditemui saat mengelar persiapan, Senin (30/9/2019) Serka Dewa Gede Astawa menyatakan secara fisik dirinya sudah siap untuk mengikuti lari sepanjang 374 Kilometer mengelilingi Pulau Dewata Bali, di mana start direncanakan Selasa sore (01/10/2019), Pukul 16.00 Wita bertempat di depan Makodam IX /Udayana dan finish di depan Lapangan Bajra Sandi Renon bertepatan dengan puncak Hut Ke 74 TNI tanggal 5 Oktober 2019 mendatang.

Pria asal Lingkungan Kubu Bangli itu mengatakan, persiapan yang dilaksanakan untuk Run for Bali ini, secara intensif selama dua pekan dirinya melaksanakan latihan secara berkesinambanungan dengan porsi latihan bervariasi. Dirinya juga mengaku sudah mencoba rute yang akan ditempuhnya secara parsial.

Di samping melaksanakan latihan, dirinya juga memperhatikan beberapa faktor penting untuk mendukung kegiatan ini. Pertama menjaga stamina agar tetap prima. Untuk mendukung lari tersebut ia harus menjaga fisiknya agar tetap prima sehingga dapat menuntaskan kegiatan tersebut sesuai target yang telah ditentukan.

Kedua mengatur pola makan dengan menambah asupan protein yang diharapkan dapat menambah ketahanan tubuh. Ketiga beristirahat yang cukup, dengan istirahat yang cukup tentunya kondisi badan akan kembali bugar setelah melaksanakan latihan dan yang terakhir adalah persiapan perlengkapan yang akan digunakan sehingga nyaman dan tidak mengganggu selama pelaksaaan lari.

“Semua tahapan latihan sudah kita lakukan dan persiapkan dengan baik termasuk pendukungnya, semoga kegiatan ini bisa kita tuntaskan dan berjalan aman dan lancar,” kata Dewa Astawa.

Untuk menyongsong kegiatan Run For Bali 2019, yang akan diawali pada tanggal 1 Oktober 2019 sampai dengan 5 Oktober 2019, dirinya malam ini (30/9/2019) bermalam di Denpasar.

“Saya akan tidur di Denpasar agar bisa istirahat yang cukup dan bisa fokus pada kegiatan ini. Saya mohon doanya agar selama kegiatan ini diberikan kesehatan dan kekuatan oleh Ida Sang Hyang Widhi/Tuhan Yang Maha Esa sehingga impian saya untuk lari keliling Bali bisa terwujud,” harap Dewa Astawa yang selama ini telah banyak menorehkan prestasi lari jarak jauh.

Secara terpisah Dandim 1626/Bangli Letkol Inf Himawan Teddy Laksono, S.I.Kom., M.Tr.(Han)., menyampaikan pihaknya telah memberikan motivasi kepada anggotanya untuk pelaksanaan kegiatan ini. “Dari Kodim 1626/Bangli akan ada pendamping untuk ikut lari sesuai kemampuan pada saat start dan telah menyiapkan personel pengawalaan sampai akhir pelaksanaan”, jelas Dandim.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan Run For Bali 2019. “Semoga kegiatan ini sukses untuk mengangkat reputasi Bali yang sudah mendunia,” harap Dandim. (jus/kb)