Jemput Bola, Kelurahan Pemecutan Fasilitasi Vaksinasi Disabilitas

Denpasar News Update
Jemput Bola, Kelurahan Pemecutan Fasilitasi Vaksinasi Disabilitas

DENPASAR, Kilasbali.com – Karang Taruna Tunggal Ideping Sawitra Kelurahan Pemecutan yang berkoordinasi dengan Pihak Kelurahan Pemecutan melakukan vaksinasi jemput bola bagi penyandang disabilitas, Kamis (26/8/2021).

Lurah Pemecutan, Ida Bagus Agung Upawana Manuaba mengatakan Karang Taruna Tunggal Ideping Sawitra Kelurahan Pemecutan telah berpartisipasi dalam pendataan warga disabilitas dan fasilitas transportasi terkait vaksinasi Covid-19 yang dilakukan di DPRD Provinsi Bali.

“Karang Taruna Tunggal Ideping Sawitra Kelurahan Pemecutan berkoordinasi dengan Kelurahan Pemecutan memfasilifasi 3 orang disabilitas untuk diantar, didaftarkan, serta didampingi selama menjalankan proses vaksinasi,” kata Upawana.

Baca Juga:  Penertiban PPKM Level 3 di Kelurahan Panjer, Tim Yustisi Jaring 17 Orang Pelanggar Prokes

Ditambahkannya, dari 3 orang disabilitas yang terdata, telah divaksin 2 orang, sementara 1 orang belum dapat divaksin karena memiliki penyakit bawaan yaitu hipertensi.

“Harapan kami dengan dukungan dari Karang Taruna warga kami ini dapat mengejar target 100% vaksinasi di bagi seluruh warga masyarakat di Kelurahan Pemecutan,” katanya.

Ia mengajak masyarakat yang belum divaksinasi agar bisa segera mendatangi fasilitas kesehatan atau puskesmas yang telah disiapkan pemerintah untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi, sehingga nantinya seluruh masyarakat sudah divaksinasi.

Baca Juga:  Gubernur Koster Ajak Kompak Bangkitkan Pariwisata Bali

“Semakin banyak masyarakat yang divaksin, semakin bagus dan bisa tercapai kekebalan komunal dan bisa membantu penanganan Covid-19 di Kota Denpasar,” ujarnya. (kb/rls)