Jenazah Almarhum Kapten Cpn I Kadek Udi Suardiasa Tiba di Rumah Duka, Gerogak-Buleleng

Buleleng
Jenazah Almarhum Kapten Cpn I Kadek Udi Suardiasa Tiba di Rumah Duka, Gerogak-Buleleng

BULELENG, Kilasbali.com – Setelah menempuh perjalanan selama dua setengah jam sejak diberangkatkan lewat jalur darat Badung-Singaraja, Minggu (7/6/2020), tepat pada pukul 17.45 Wita Jenazah Almarhum Kapten Cpn I Kadek Udi Suardiasa, S.Sos., salah seorang korban meninggal dunia kecelakaan pesawat MI 17 milik Penerbad yang mengalami musibah kecelakaan jatuh di Kendal, Sabtu (06/06/2020) kemarin tiba di rumah duka di Banjar Dinas Mawar, Desa Tukad Sumaga, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng.

Kedatangan jenazah di rumah duka disambut oleh Dandim 1609/Buleleng Letkol Inf Muhamad Windra Lisrianto, S.E., M.I.K., dan pihak keluarga juga kerabat serta sejumlah Personel TNI di wilayah Singaraja.

Isak tangis keluarga pecah dan tak tertahankan begitu jenazah almarhum diturunkan dari kendaraan ambulance. Penurunan jenazah dari mobil menuju tempat yang sudah disiapkan diusung oleh Personel Koramil Jajaran Kodim 1609/Buleleng untuk selanjutnya disemayamkan.

Baca Juga:  Sidak Prokes di Panjer, Jaring 12 Pelanggar

Dandim 1609/Buleleng, Letkol Inf Muhamad Windra Lisrianto, S.E.,M.I.K., mengungkapkan turut berduka cita yang mendalam atas berpulangnya salah seorang prajurit terbaik TNI AD yang punya dedikasi dan prestasi serta kemampuan bagus.

“Saat ini kita (TNI AD) memberikan penghormatan terbaik kepada almarhum,” ungkap Dandim seraya mengingatkan kita semua tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam kondisi saat ini.

“Mohon pengertiannya semua yang hadir saat ini karena almarhum diberangkatkan kesini dalam keadaan bersih dan siap dimakamkan sesuai rekomendasi medis kedokteran,” tambahnya.

Baca Juga:  Pariwisata di Tengah Pademi, Cok Ace Minta Disiplin Terapkan Prokes

Dari pihak keluarga, Jero Mangku Ketut Sudana, menyampaikan akan diadakan kesepakatan bersama dengan pihak keluarga agar mengerti dan memahami situasi dan kondisi ini terkait proses tata cara pembersihan dan pemakaman sudah sesuai dengan penanganan pihak kedokteran dari saat penerbangan atau pemberangkatan dari Semarang.

“Namun secara kemiliteran pelaksanaan dan tata cara prosesi keagamaan dan adat istiadat tidak sedikitpun diabaikan, semuanya sudah diatur sesuaikan dengan prosedur,”ungkap Jero Mangku Ketut Sudana.

Secara keagamaan tetap dilaksanakan namun tinggal menunggu proses pengabenan yang akan dilaksanakan pada tanggal 10 Juni 2020.

Salah seorang kerabat dekatnya juga menceritakan bahwa sosok almarhum merupakan anak pintar yang memang sejak kecil mempunyai cita-cita menjadi pilot.

Baca Juga:  Bertemu Wamen Dohong, Koster Beberkan Kebijakan LHK Bali

“Dari kecil anaknya sudah menunjukan keinginan dan cita-cita menjadi pilot sehingga kedisiplinannya sangat terlihat,” tuturnya seraya menambahkan almarhum dari sekolah dasar sampai menamatkan pendidikan sekolah menengah atas (SMA) merantau di Denpasar diajak kedua orang tuanya I Ketut Gitarayasa dan Ni Made Arini.

Cita-citanya terwujud untuk menjadi pilot tetapi Tuhan sudah memanggil almarhum.
Saat ini Jenazah Almarhum Kapten Cpn I Kadek Udi Suardiasa, S.Sos., disemayamkan di rumah duka di Banjar Dinas Mawar, Desa Tukad Sumaga, Kec. Gerokgak, Kab. Buleleng dan rencana pengabenan Almarhum dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 10 Juni 2020 di Desa Tukad Sumaga, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng. (jus/kb)