Jokowi Ungkap Alasan Memakai Pakaian Adat Bali

Denpasar Politik
Foto: Presiden Joko Widodo memakai baju adat Bali saat Kongres PDIP V di Grand Inna Bali Beach, Sanur, Bali, Kamis (8/8/2019).

DENPASAR, Kilasbali.com – Presiden Joko Widodo mengungkapkan alasan dia memakai baju adat Bali saat Kongres PDIP V yang berlangsung di Grand Inna Bali Beach, Sanur, Bali, Kamis (8/8/2019). “Kenapa saya pakai baju adat Bali? karena Provinsi Bali kemarin 91,6 persen,” kata Jokowi saat memberikan sambutan.

Jokowi pun memohon maaf kepada Ketua Gerindra Prabowo Subianto yang hadir dalam acara ini. ” Mohon maaf pak Prabowo. Di Bali memang 91,6 persen, saya menyampaikan apa adanya,” ujarnya.

Dikatakannya, keberhasilan itu tidak terlepas dari perjuangan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri dan juga seluruh keluarga besar partai berlambang kepala banteng bermoncong putih ini. Sehingga menjadi partai pemenang di pemilu 2019.

Jokowi menambahkan, di bawah kepemimpinan Megawati, PDIP dua kali berturut-turut sebagai pemenang pemilu, yakni di tahun 2014 dan 2019 ini. Bahkan jika dihitung, PDIP sudah tiga kali memenangkan pemilu sejak era reformasi. (jus/kb)