Juara 1 LCC Museum Bali, SMPN 1 Tabanan Harumkan Bumi Lumbung Beras 

News Update Pendidikan Tabanan
Juara 1 LCC Museum Bali, SMPN 1 Tabanan Harumkan Bumi Lumbung Beras 

TABANAN, Kilasbali.com – Di tengah pandemi Covid-19, SMPN 1 Tabanan berhasil meraih prestasi, dan mengharumkan nama Bumi Lumbung Beras Bali. Sekolah ini berhasil menjadi Juara 1 dalam Lomba Cerdas Cermat (LCC) Museum Bali yang dilaksanakan Dinas Kebudayaan Provinsi Bali, Kamis, 9 September 2021.

Kepala SMPN 1 Tabanan, Wayan Widarsa tak mampu menyembikan raga bangga dengan prestasi yang diraih peserta didiknya.

“Meski dengan persiapan yang singkat sekitar satu bulan, kami akhirnya mampu menjadi juara LCC Museum se-Bali hari ini,” ujarnya.

Baca Juga:  KPU Tabanan Sosialisasikan Anggaran Pemilu 2024 ke TAPD

Dijelaskan, sekolah yang dia pimpin itu ditunjuk mewakili Tabanan dalam LCC Museum tingkat Provinsi Bali sekitar sebulan lalu. “Begitu sekolah di tunjuk, saya langsung koordinasi dengan guru IPS dan mencari siswa yang berprestasi di mata pelajaran IPS,” tuturnya.

Selanjutnya proses latihan terus dilakukan dengan inten, materi materi Lomba di update oleh guru pembina. “Kami juga berikan motivasi, dorongan dan pembinaan secara rutin,” tambahnya.

Berkat kerja keras tiga siswi yakni Ni Putu Victorya Dewi, Ni Made Arie Panya Lestari dan Ni Made Satwika Wiweka Waradana dengan guru pendamping Anak Agung Kompiang Rusmini, akhirnya mampu meraih Juara 1. “Astungkara , kami berhak mewakili Bali di tingkat nasional,” pungkasnya. (m/tim/kb)