Kabar Baik, 9 Orang Sembuh Covid-19, Kumulatif Sembuh 32 Orang

Denpasar
Foto: Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bali Dewa Made Indra.

DENPASAR, Kilasbali.com – Pemerintah Porvinsi Bali melalui Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bali Dewa Made Indra menyampaikan kabar gembira. Hari ini, Kamis (16/4/2020), ada tambahan pasien positif sembuh sebanyak 9 orang, sehingga kumulatif sembuh sebanyak 32 orang.

“Kabar gembira sembuh 9 orang, terdiri dari 7 Pekerja Migran Indonesia (PMI), dan 2 orang terinfeksi dari daerah lain,” ungkap Dewa Indra yang juga Sekda Provinsi Bali.

Sementara untuk pasien positif, Kamis ini ada tambahan sebanyak 15 orang. Yakni dari PMI 9 orang, transmisi lokal sebanyak 3 orang, dan yang masih investigai sebanyak 3 orang.

Baca Juga:  Operasi Yustisi Prokes di Tabanan, Petugas Temukan Warga Tak Pakai Masker

“Kumulatif pasien positif sebanyak 113 orang, terdiri dari 7 WNA, dan 106 WNI,” imbuhnya.

Dari jumlah itu, lanjut dia, 72 imported case yang terdiri dari 68 PMI dan 4 orang yang non PMI. “Yang non PMI ini adalah mereka yang sempat melakukan perjalanan ke luar negeri,” ungkapnya.

Sedangkan dari daerah terjangkit sebanyak 13 orang, transmisi lokal 16 orang, dan investigasi 6 orang.

Baca Juga:  Respon Pengaduan Masyarakat Lebih Cepat

“Untuk yang investigasi ini, kasusnya itu adalah tidak punya riwayat perjalanan ke luar negeri, dan tidak ada orang positif pernah berinteraksi, sehingga ini perlu dilakukan investigasi,” tandasnya. (jus/kb)