Kabar Baik, Pasien Sembuh Melonjak 43 Orang di Kota Denpasar, Kasus Positif Bertambah 19 Orang

Denpasar News Update
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai

DENPASAR, Kilasbali.com – Penambahan signifikan kasus sembuh tercatat pada Kamis (10/9/2020) di Kota Denpasar.

Sebanyak 43 pasien dinyatakan sembuh, penambahan kasus positif harian tercatat sebanyak 19 orang yang tersebar di 8 desa/kelurahan.

“Update perkembangan Covid-19 di Kota Denpasar, kasus sembuh melonjak tajam di angka 43 orang, kasus positif bertambah 19 orang yang tersebar di 8 desa/kelurahan, walaupun banyak yang sembuh mari lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan mengingat kasus covid 19 masih terjadi penularan kembali,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

Baca Juga:  Hindari Pelanggaran, Kodim Tabanan Mendapat Penyuluhan Hukum

Menurut Dewa Rai, 8 desa/kelurahan yang mencatatkan penambahan kasus positif yakni Desa Dangin Puri Kaja mencatatkan penambahan tertinggi dengan 6 kasus positif, disusul Kelurahan Panjer dan Kelurahan Pemecutan yang mencatatkan 3 kasus positif.

Selanjutnya, Kelurahan Padangsambian dan Kelurahan Sesetan mencatatkan penambahan kasus positif masing-masing sebanyak 2 orang.

Sedangkan Desa Ubung Kaja, Desa Tegal Kertha, dan Desa Dangin Puri Kangin mencatatkan penambahan kasus positif masing-masing 1 orang.

Baca Juga:  Satpol PP Bali Tutup Lapangan Renon

Sementara itu, sebanyak 35 desa/kelurahan tidak mencatatkan penambahan kasus positif baru.

Dewa Rai mengatakan angka kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar dalam seminggu ini mengalami tren peningkatan.

Karenanya diperlukan kewaspadaan dan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan di masyarakat, mulai dari cuci tangan, menggunakan masker dan jaga jarak.

Secara kumulatif Dewa Rai mrnambahkan, kasus positif tercatat sebanyak 1.928 kasus, jumlah pasien sembuh di Kota Denpasar mencapai 1.689 orang (87,60 persen), meninggal dunia sebanyak 30 orang (1,56 persen), dan yang masih dalam perawatan sebanyak 209 orang (10,84 persen).(sgt/kb)