Kabar Baik, Prosentase Kesembuhan Pasien di Denpasar Capai 77, 64 %

Denpasar News Update

DENPASAR, Kilasbali.com – Perkembangan kasus sembuh pasien Covid-19 di Kota Denpasar terus meningkat. Hingga hari ini, Senin (27/7/2020) angka kesembuhan pasien Covid-19 di Ibukota Provinsi Bali ini mencapai 972 orang atau setara dengan 77,64 persen.

Di mana sebanyak 266 orang masih dalam perawatan atau 21,25 persen, dan kasus meninggal dunia tercatat 14 orang atau setara dengan 1,12 persen. Sedangkan kasus positif secara komulatif tercatat sebanyak 1.252 orang.

“Dapat kami laporkan perkembangan kasus Covid-19 di Kota Denpasar per hari Senin (27/7), kasus positif bertambah 23 orang, dan kasus sembuh bertambah 34 orang, sehingga secara komulatif kasus positif tercatat 1.252 orang, kasus sembuh 972 orang, dalam perawatan sebanyak 266, dan meninggal dunia 14 orang. Penambahan kasus positif terjadi di 15 wilayah desa/kelurahan, sedangkan 28 desa/kelurahan lainya mencatatkan nihil kasus,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

Baca Juga:  Sekda Rai Iswara Didaulat Jadi Penasehat HISKI Bali

Adapun kasus positif tersebar di 15 wilayah desa/kelurahan. Kelurahan Pedungan mencatatkan kasus harian tertinggi sebanyak 5 kasus baru, disusul Kelurahan Sesetan, Kelurahan Tonja Kelurahan Pemecutan dan Desa Dangin Puri Kaja mencatatkan 2 kasus baru.

Sedangkan 10 desa/kelurahan lainya mencatatkan penambahan kasus sebanyak 1 orang. Pun demikian, sebanyak 38 desa/kelurahan tercatat nihil penambahan kasus baru.

Melihat perkembangan kasus ini Dewa Rai kembali mengingatkan agar semua pihak ikut berpartisipasi untuk mencegah penularan covid 19 tidak semakin meluas. Karena dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 ini terdapat dua cara.

Baca Juga:  Gianyar Tambah 4 Desa Wisata

Yakni tracing masif yang agresif disertai tes dan isolasi, serta kesadaran masyarakat untuk melaksanakan pencegahan dengan penerapan protokol kesehatan. (sgt/kb)