Kabar Baik, Sembuh Bertambah 140 Orang

Denpasar News Update
Update Penanganan Covid-19 di Provinsi Bali, Sabtu 19-09-2020

DENPASAR, Kilasbali.com – Kabar baik kembali disampaikan Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra, Sabtu (19/9/2020). Yakni pasien sembuh melonjak tinggi.

“Astungkara, hari ini pasien sembuh bertambah 140 orang. Dengan demikian, kumulatif pasien sembuh hingga Sabtu ini menjadi 6.213 orang,” ungkapnya.

Dewa Indra yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bali ini menyebutkan, pasien sembuh ini dengan rincian 1 orang imported case Indonesia dan 139 orang transmisi lokal.

Baca Juga:  Cegah Korupsi, Rai Iswara Beberkan Ini

Sementara terkait positif, Dewa Indra mengatakan bahwa hari ini terjadi tambahan terkonfirmasi positif sebanyak 85 orang dari transmisi lokal.

“Untuk berita dukanya, hari ini terjadi penambahan pasien meninggal dunia 7 orang WNI. Dengan demikian, kumulatif meninggal dunia menjadi menjadi 206 orang, terdiri dari 204 WNI dan 2 WNA,” tandasnya.

Dewa Indra menambahkan, upaya pengendalian dan pencegahan penyebaran Covid-19 bukan hanya tugas pemerintah, namun menjadi tanggung jawab seluruh masyarakat. Karena dampaknya sangat terasa terutama di bidang perekonomian rakyat.

Baca Juga:  11 Pelanggar Prokes Terjaring Tim Yustisi Kota Denpasar

“Mari kita dukung upaya pemerintah dengan disiplin melaksanakan protokol kesehatan, saling mengingatkan sesama, selalu menjaga diri dan lingkungan agar bisa segera terbebas dari pandemi ini,” ajak Dewa Indra. (jus/kb)