Kabar Baik, Tambahan Sembuh 92 Orang

Denpasar News Update
Kabar Baik, Tambahan Sembuh 92 Orang

DENPASAR, Kilasbali.com – Pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia terus mengalami penambahan. Bahkan jumlahnya cukup mengkhawatirkan.

Dari catatan Gugus Tugas Provinsi Bali per hari ini Kamis (17/9/2020), terjadi penambahan kasus meninggal hingga enam orang. Dengan demikian, maka jumlah kumulatif pasien meninggal sebanyak 194 jiwa.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra mengatakan, upaya pengendalian dan pencegahan penyebaran Covid-19 bukan hanya tugas pemerintah, namun menjadi tanggung jawab seluruh masyarakat.

Baca Juga:  Pergub 1/2020 Dorong Arak Bali Menuju Industri

Karena, kata mantan Kalaksa BPBD Provinsi Bali ini, dampaknya sangat terasa terutama di bidang perekonomian rakyat.

“Mari kita dukung upaya pemerintah dengan disiplin melaksanakan protokol kesehatan, saling mengingatkan sesama, selalu menjaga diri dan lingkungan agar bisa segera terbebas dari pandemi ini,” ajak Dewa Indra.

Sementara terkait perkembangan kasus positif, pada Kamis ini juga terjadi penambahan sejumlah 63 orang sehingga kumulatif menjadi 7.492 orang, terdiri dari 7.466 WNI dan 26 WNA.

Baca Juga:  Tolak Omnibus Law, Mahasiswa Kembali Unjuk Rasa

Sedangkan kabar baiknya, pasien sembuh meningkat tajam, yakni sebanyak 92 orang. Di mana hingga hari ini, kumulatif sembuh telah mencapai 5.979 orang, terdiri dari 5.959 WNI dan 20 WNA.

Dan untuk kasus aktif atau masih dalam perawatan, yakni sejumlah 1.318 pasien, terdiri 1.314 WNI dan 4 WNA. (jus/kb)