Kadishub Denpasar : Petugas Samakan Langkah di Lapangan

Denpasar
Kadishub Denpasar : Petugas Samakan Langkah di Lapangan

DENPASAR, Kilasbali.com – Para petugas yang terjun langsung dalam kegiatan Perwali PKM diharapkan menyamakan langkah di lapangan agar kegiatan PKM (Pembatasan Kegiatan Masyarakat) berjalan lancar dan aman bagi masyarakat. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan Kota Denpasar, I Ketut Sriawan saat Gelar Pasukan di Lapangan Kompyang Sujana, Jumat (15/5/2020).

Menurut Kadishub Kota Denpasar I ketut Sriawan, petugas gabungan yang terdiri dari Dishub, TNI, Polri, Satpol PP, Pecalang, dan instansi terkait lainnya diminta untuk bersikap santun, ramah, serta humanis di setiap pos, dan menjaga diri dengan menerapkan protokol kesehatan. Hal ini penting karena petugas di perbatasan bisa memberikan informasi yang benar bagi warga yang akan memasuki Kota Denpasar.

Baca Juga:  Layani PMI di Karantina, Relawan Tagana Butuh Perhatian Pemerintah

Sriawan juga mengingatkan Perwali PKM ini bukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), sehingga tidak ada penutupan jalan. Untuk moda transpotasi yang tidak memenuhi kriteria Dishub juga akan diberikan pembinaan.

Sementara itu, Kabag Ops Polresta Denpasar Kompol I Nyoman Gatra mengatakan, Polresta Denpasar mendukung penuh pelaksanaan Perwali PKM ini dengan menempatkan 34 personil di 8 titik pos pantau, dengan pos induk berada di pos Uma Anyar.

Baca Juga:  Bupati Eka Lengkapi Ratusan Babinsa dengan APD

Kompol Gatra juga menekankan selama pelaksanaan Perwali PKM tidak ada penutupan jalan. “Kalaupun nanti ada kegiatan masyarakat yang sifatnya menutup jalan, mereka harus koordinasi dengan Kasat Lantas Polresta Denpasar”, pungkasnya. (sgt/kb)