Kaji Penguatan Posko PPKM Di Daerah, Satgas Covid 19 Pusat Berkunjung ke Kota Denpasar

Birokrasi Denpasar Pemerintahan
Kaji Penguatan Posko PPKM Di Daerah, Satgas Covid 19 Pusat Berkunjung ke Kota Denpasar

DENPASAR, Kilasbali.com – Sehubungan dengan pelaksanaan Kajian Operasional Penguatan/pembentukan Posko di 128 Kota/Kabupaten di wilayah PPKM mikro, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mengunjungi Pemerintah Kota Denpasar yang diterima langsung Walikota Denpasar IGN Jaya Negara, pada Senin (3/5/2021) di kantor Walikota Denpasar.

Kunjungan Satgas Covid 19 yang dipimpin I Nyoman Gede Agus Asrama bertujuan untuk melakukan pendampingan penguatan/pembentukan posko, mengidentifikasi situasi yang ada dan sumber daya yang tersedia serta melakukan diskusi untuk mengetahui kendala yang dihadapi oleh posko satgas di tingkat kabupaten/kota.

I Nyoman Gede Agus Asrama mengatakan sehubungan mobilitas masyarakat dengan penambahan kasus Covid-19 maka pentinganya penguatan/pembentukan posko satgas yang menjadi infrastruktur kendali penanganan masalah kompleks nasional.

Baca Juga:  Putri Koster Ingatkan Jangan Jejali Anak Dengan Obsesi Orang Tua

“Posko satgas merupakan perangkat organisasi operasional terstruktur pusat-daerah untuk kendali penyelesaian masalah kompleks skala nasional khususnya di Kota Denpasar peran posko satgas peran posko dapat mendukung terbukanya kembali sektor pariwisata” ujarnya.

Walikota Denpasar IGN Jaya Negara mengapresiasi kunjungan Satgas Covid-19 ke Kota Denpasar dimana dapat memberikan pemahaman mengenai penguatan/pembentukan posko yang ada di pemerintah daerah.

“Kedepan materi yang telah diberikan oleh Satgas Cocid-19 bermaanfaat bagi Pemerintah Kota Denpasar dan tentunya akan dikordinasisan serta ditindaklanjuti oleh posko satgas desa/kelurahan di Kota Denpasar,” ujarnya.(rls/*kb)