Kapolda Bali Sumbang APD ke RSBM

Denpasar
Foto: Kapolda Bali saat menyerahkan bantuan APD kepada Direktur RSBM.

DENPASAR, Kilasbali.com – Bantuan dan juga dukungan kepada rumah Rumah Sakit Bali Mandara (RSBM) terus mengalir. Kali ini, bantuan itu datang dari Kapolda Bali, Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose kembali berinisiatif memberi bantuan untuk tenaga medis dalam hal ini alat medis yakni APD (Alat Pelindung Diri), Masker Kesehatan dan Handsanitazer kepada RS yang menangani pasien Covid-19.

Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose didampingi Wakapolda Bali, Brigjen Pol. Drs. I Wayan Sunartha, beserta pejabat utama Polda Bali, saat menerima rombongan Kepala Rumah Sakit Bali Mandara, bertempat di Lounge Andalan Polda Bali, suasana meeting dengan physical distancing dan menggunakan masker, Rabu (15/4/2020).

Dalam kunjungannya, rombongan Rumah Sakit Bali Mandara yang dipimpim Direktur UPTD (Unit Pelaksana Teknis Daerah) RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Bali Mandara dr. Gede Bagus Darmayasa, M.Repro, selain membahas perkembangan dan kendala yang dihadapi tenaga medis dalam penanganan virus Corona, juga sekaligus membahas tentang rencana kerjasama Polda Bali dengan RSUD Bali Mandara, yang akan melakukan pemetaan (mapping) dan pemeriksaan Covid-19 secara door to door kepada masyarakat yang baru kembali dari luar negeri dengan melibatkan pihak RSUD Bali Mandara, RS. Bhayangkara Denpasar dan aparat Kepolisian.

Baca Juga:  Dapoer Si Jagoer, Makan Sepuasnya Hanya Rp 10 ribu

Dalam kesempatan yang sama, Kapolda juga menyampaikan bahwa Polda Bali melaksanakan program kegiatan bantuan mingguan yang berkelanjutan dengan memberikan sumbangan berupa bahan pokok untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dimasing-masing Kabupaten/Kota di Bali, yang disalurkan melalui Polres/Polresta masing-masing wilayah di Bali.

Disamping itu Kapolda juga menegaskan bahwa Kepolisian Daerah Bali melaksanakan sterilisasi disetiap satuan kerja (satker) sampai dengan seluruh satuan wilayah (satwil) jajaran Polda Bali. Pada akhir pertemuan, Kapolda Bali memberikan sumbangan berupa 100 baju APD, 200 masker dan 5 liter handsanitizer kepada RSUD Bali Mandara. (*/kb)