Kapolda Resmikan Polsek Denpasar Utara, Jaya Negara Ajak Optimalkan Sinergitas Pelayanan Kamtibmas

Ceremonial Denpasar
Kapolda Resmikan Polsek Denpasar Utara, Jaya Negara Ajak Optimalkan Sinergitas Pelayanan Kamtibmas

DENPASAR, Kilasbali.com – Kapolda Bali, Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra meresmikan Operasional dan Mako Kepolisian Sektor (Polsek) Denpasar Utara pada Selasa (20/4/2021).

Peresmian Polsek Denut dihadiri Walikota Denpasar IGN Jaya Negara, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, Ketua DPRD Kota Denpasar Gusti Ngurah Gede, Ketua DPRD Badung Putu Parwata serta udangan lainya.

Kapolda Bali, Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra mengatakan, beroperasinya Polsek Denpasar Utara ini merupakan bentuk komitmen Polri untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Hal ini mengingat perkembangan situasi tentang Pembentukan Kecamatan Denpasar Utara, dipandang perlu untuk menyetarakan struktur agar dibentuk Polsek Denpasar Utara.

Baca Juga:  Pemprov Bali Serahkan Sumbangan Senilai Rp 517 Juta Lebih untuk Korban Bencana NTT

“Secara resmi dari Pol Sub Sektor Ubung menjadi Polsek Denpasar Utara, dan kita ketahui juga bahwa di Kecamatan Denpasar ini banyak kantor pemerintahan, sehingga diperlukan backup sistem pengamanan kepolisian yang memadai,” jelasnya.

Irjen Jayan Danu Putra juga berpesan dengan diresmikanya Polsek Denpasar Utara ini diharapkan pelayanan kepolisian kepada masyarakat terus dioptimalkan.

“Saya berpesan bahwa setelah diresmikannya Polsek Denpasar Utara ini dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Jangan sampai membuat masyarakat susah, karena ini merupakan cita-cita yang ingin dibangun Bapak Kapolri dengan Polri Presisi yang menjadikan Polsek sebagai ujung tombak,” ujarnya.

Baca Juga:  Tim Yustisi Rapid Test Antigen 11 Orang Pelanggar Prokes

Kapolresta Denpasar, Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan menjelaskan, terbentuknya Polsek Denpasar Utara didasari atas usulan agar Kecamatan Denpasar Utara memiliki Polsek sendiri. Hal ini mengingat Kecamatan Denpasar Utara yang terdiri atas 3 kelurahan dan 8 desa dengan jumlah penduduk 127 ribu jiwa lebih.

“Berkenaan dengan kegiatan masyarakat, pemerintahan, gangguan kamtibmas dan tuntutan masyarakat akan pelayanan masyarakat yang semakin meningkat, maka pembentukan Polsek Denpasar Utara sangat diharapkan,” ujarnya.

Baca Juga:  Warga Singapura Titip Sembako untuk Warga Ketewel

Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara turut mengapresiasi diresmikannya operasional dan Mako Polsek Denpasar Utara. Hal ini tentunya sejalan dengan motto pelayanan Sewakadarma dan Vaisudaiva Kutumbakam yang menekankan optimalisasi pelayanan dengan sepirit menyama braya.

Jaya Negara mengatakan, dengan terbetuknya Polsek Denpasar Utara ini maka kedepan pelayanan kepada masyarakat dapat terus dioptimalkan.

“Kami mengajak seluruh jajaran kepolisian untuk terus bersinergi dan senantiasa mengoptimalisasi pelayanan kepada masyarakat sebagai upaya mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat,” pungkasnya. (kb/rls)