Kapolsek Selbar Tinjau Longsor di Desa Lumbung Kauh

Denpasar Sosial
Kapolsek Selbar Tinjau Longsor di Desa Lumbung Kauh
  • Pelantikan Bupati Jembrana

  • Pelantikan bupati tabanan 2021
  • Pelantikan bupati tabanan 2021
  • Pelantikan bupati tabanan 2021

TABANAN, Kilasbali.com – Kapolsek Selemadeg Barat (Selbar) AKP Gusti Lanang Jelantik, Senin (8/2/2021) melaksanakan pengecekan lokasi tanah longsor yang menutupi sebagian badan jalan Suraberata-Pupuan di Banjar Dinas Delod Ceking, Desa Lumbung Kauh Kecamatan Selemadeg Barat, Tabanan.

Kapolsek Selbar mengatakan, peristiwa tanah longsor tersebut terjadi pada hari minggu tanggal 7 Februari 2021 sekitar pukul 23.00 wita.

Akibat kejadian ini sebagian badan jalan Suraberata-Pupuan tertutup batang pohon yang tumbang akibat longsor dan timbunan tanah.

Baca Juga:  Hadir di Denpasar, ERBE Aesthetic Siap Manjakan Masyarakat Bali

“Selain itu juga tanah longsor tersebut mengakibatkan tiang listrik PLN roboh dan patah, serta kabel wifi yang menempel pada tiang tersebut putus,” sebutnya.

Ia menambahkan, perbaikan jaringan listrik sudah dilakukan oleh PLN Suraberta dan penggantian tiang listrik yang roboh menggunakan tiang besi.

Sementara pembersihan bekas longsoran tanah dilakukan oleh Dinas PU Kabupaten Tabanan.

Baca Juga:  Sidak di Suwung Kauh, Tim Yustisi Denpasar Jaring 11 Pelanggar Prokes

Sampai saat ini arus lalu lintas di seputaran tempat kejadian berjalan dengan normal. Disamping itu, dalam radius 50 meter di sebelah selatan lokasi tanah longsor, terdapat juga senderan jalan yang hampir jebol dengan penggeseran beton senderan hampir 25 cm.

“Hal tersebut disebabkan oleh air hujan yang sangat deras dan saluran drainase yang tidak berfungsi dengan baik,” sebutnya.(gd/sgt/kb)