Karya Bakti Kodim Klungkung Wujud Nyata Pengabdian untuk Rakyat

Klungkung Sosial
Karya Bakti Kodim Klungkung Wujud Nyata Pengabdian Untuk Rakyat

KLUNGKUNG, Kilasbali.com – Kodim 1610/Klungkung melaksanakan Karya Bakti TNI Satkowil Semester II T.A 2020 dengan mengambil tema “Karya Bakti TNI Wujud Nyata Pengabdian Untuk Rakyat”, berlokasi di Banjar Gingsir, Desa Aan, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, Rabu (22/07/2020).

Turut hadir pada kesempatan tersebut Pasiter Kodim 1610/Klungkung Kapten Inf I Nyoman Tunggu, Danramil 1610-02/Banjarangkan Kapten Inf I Gede Swastika, Anggota Kodim 1610/Klungkung, Anggota Koramil 1610-02/Banjarangkan, Perbekel Desa Aan serta Perwakilan dari Politeknik Negeri Bali yang sedang melaksanakan KKN. Dengan jumlah keseluruhan yang hadir 25 orang.

Menurut Pasiter Kodim 1610/Klungkung atas seijin Dandim Letkol Czi Paulus Joni Simbolon menjelaskan, kegiatan karya bakti Semester II Tahun Anggaran 2020 yang dilaksanakan di Desa Aan, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, meliputi melaksanakan pembersihan lingkungan, membantu merehab Balai Banjar Gingsir, Desa Aan dan pembuatan jamban.

Baca Juga:  Cok Ace Minta Tetap Ikuti Prokes

“Pembuatan jamban untuk membantu masyarakat kurang mampu yang belum memiliki fasilitas, karena jamban keluarga yang merupakan bagian penting dalam perumahan.

Saat ini masih banyak ditemukan masyarakat yang belum memiliki fasilitas jamban di rumahnya dan masih memanfaatkan fasilitas sungai di sekitar untuk buang hajat.

Dari aspek kesehatan penyediaan jamban ini akan meningkatkan kesadaran masyarakat menjaga kebersihan lingkungan, dengan stop Buang Air Besar (BAB) sembarangan,” tuturnya.

Baca Juga:  Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, TNI Pertebal Pelabuhan Gilimanuk

Sementara Danramil 1610-02/Banjarangkan Kapten Inf I Gede Swastika mengatakan, dengan adanya kegiatan karya bakti ini, pihkanya berharap terjalin kerjasama yang baik antara TNI dengan masyarakat serta kegiatan ini merupakan wujud nyata pengabdian TNI untuk rakyat. “Kita ada dari rakyat dan untuk rakyat,” tegasnya.

Perbekel Desa Aan I Wayan Wira Adnyana mewakili warga masyarakat Desa Aan sangat berterima kasih kepada Kodim 1610/Klungkung yang telah melaksanakan kegiatan karya bakti di Desa Aan ini sangat membantu warga masyarakat desa
Setempat.

“Kami sangat berterima kasih kepada Kodim 1610/Klungkung dan semoga kegiatan ini tidak sampai disini saja dan terus berkelanjutan,” harapnya. (jus/kb)