Kasdim Baru Kodim 1619/Tabanan, Akan Fokus di TMMD Desa Bongan

Tabanan
Foto : Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf. Toni Sri Hartanto (tengah) memperkenalkan Kasdim 1619/Tabanan yang baru Mayor Inf. Dewa Putu Oka (kiri) dan Kasdim yang pindah tugas Mayor Inf Wayan Notes (kanan).

TABANAN, Kilasbali.com – Kodim 1619/Tabanan mengelar upacara serah terima jabatan Kasdim, di Makodim 1619/Tabanan, senin (12/8/2019). Di mana Kasdim sebelumnya Mayor Inf. Wayan Notes diganti oleh Mayor Inf. Dewa Putu Oka.

Sebagai Kasdim baru di Kodim 1619/Tabanan, Mayor Inf. Dewa Putu Oka mengaku akan fokus pada pelaksanaan TMMD agar dapat berjalan lancar dan sesuai rencana.

Sebelum menjabat sebagai Kasdim 1619/Tabanan, Mayor Inf. Dewa Putu Oka bertugas sebagai Pasi Bakti Korem 163/Wirasatya selama 1,5 tahun. Namun sebelumnya ia lama bertugas di Korem 161/Wirasakti di Kupang, NTT.

Sedangkan Kasdim 1619/Tabanan sebelumnya Mayor Inf. Wayan Notes kini menduduki jabatan baru sebagai Pasi Bakti Korem 163/Wirastya. “Jadi kami hanya tukar jabatan, dulu saya di Korem 163/WSA selama 1,5 tahun,” ujarnya.

Kini sebagai Kasdim 1619/Tabanan ia mengatakan kegiatan yang menjadi prioritas adalah TMMD ke 106 di Desa Bongan, Kecamatan Tabanan. Dimana Kodim 1619/Tabanan sudah melakukan Pra TMMD dan ditargetkan jemnatan yang dibangun sudah tuntas pada bulan Oktober 2019 mendatang.

“Saya melanjutkan dan akan mensukseskan pelaksanaan TMMD ini agar berjalan sesuai rencana,” tegasnya.

Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf. Toni Sri Hartanto menmbahkan, saat ini pembangunan jembatan dalam program TMMD tersebut sudah mencapai 20 persen. Dan saat ini akan melakukan pengecoran tiang pancang sebelah timur.

“Kita antisipasi musim hujan makanya tiang pancanh dicor dulu, karena kalau sudah hujan kalau mau ngecor harus menunggu kering,” ujarnya.

Dikatakannya, pihaknya bekerja setiap hari dengan melibatkan komponen masyarakat agar dapat tuntas diawal bulan Oktober 2019 mendatang. “Sejauh ini tidak ada kendala,” sambungnya.

Selain pembuatan jembatan, ditahun 2019 pihaknya juga memiliki sejumlah program mulai dari bedah rumah hingga jambanisasi. Menurutnya untuk program bedah rumah rencananya 2 sampai 5 unit tergantung dari anggaran yang ada. Pihaknya pun berkoordinasi dengan Dinas Sosial Tabanan dan CSR untuk realisasinya. Sedangkan untuk jambanisasi ditargetkan 20 unit.

Sementara itu terhadap Kasdim yang telah pindah tugas, Dandim mengucapkan terima kasih karena telah banyak membantu selama dirinya menjabat sebagai Dandim 1619/Tabanan. “Dan bagi Kasdim yang baru saya berharap dapat bertugas dengan baik danbapa yang sudah dilaksanakan oleh Kasdim sebelumnya bisa diteruskan,” pungkasnya. (kb)