Kasus Covid-19 di Denpasar, Positif Tambah 1 Imported Case dan 1 Orang Sembuh

Denpasar
Foto: Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Denpasar Dewa Gede Rai.

DENPASAR, Kilasbali.com – Kota Denpasar kembali mencatatkan penambahan kasus positif baru Covid-19 pada Selasa (19/5/2020). 1 orang dinyatakan positif Covid-19 melalui transmisi lokal.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar,  Dewa Gede Rai mengatakan penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 1 orang wanita berusia 49 tahun asal kelurahan Kesiman. Di mana, saat ini sudah dirawat di RSUP Sanglah.

“Dari hasil tracking di rumahnya ditemukan 19 Orang Tanpa Gejala (OTG). Sementara suaminya sudah menjalani tes Swab dan hasilnya negatif,” ungkap Dewa Rai.

Baca Juga:  Likas Panjer Kite Festival I

“Inilah mengapa pelaksanaan Pembatasan Kegiatan masyarakat menjadi penting, pertama untuk melaksanakan screening awal di perbatasan. Jadi yang masuk dapat diketahui lebih awal kesehatanya, sehingga jika ada yang positif segera ditangani dan tidak menularkan,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan Dewa Rai, selain penambahan kasus positif 1 orang, hari ini tercatat 1 orang pasien sembuh dari Ubung Kaja, OTG 28 orang, PDP 2 orang, dan ODP nihil. (sgt/kb)