Kasus Covid-19 Terus Meningkat, Kodam IX/Udayana Gelar Ini

Denpasar
Kasus Covid-19 Terus Meningkat, Kodam IX/Udayana Gelar Ini

DENPASAR, Kilasbali.com – Menindaklanjuti hasil Rakor jajaran TNI yang digelar Mabes TNI pada Sabtu (30/1), Pimpinan Kodam IX/Udayana langsung mengambil langkah cepat dengan menggelar Rakor bersama satuan jajaran khususnya di wilayah Provinsi Bali agar dalam pelaksanaannya di lapangan sejalan dengan kebijakan yang telah digariskan Komando Atas terkait Operasi Penanganan Covid-19 di wilayah Kodam IX/Udayana.

Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Candra Wijaya didampingi Asops Kasdam IX/Udayana, pada Sabtu (30/1/2021) bertempat di Ruang Yudha Puskodalopsdam IX/Udayana menyampaikan seluruh Satuan Jajaran Kodam IX/Udayana, agar meningkatkan lagi Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan dalam Penanganan Covid-19 terutama di ruang publik seperti pasar, tempat wisata, mall dan tempat-tempat lain yang dapat menimbulkan berkumpulnya masyarakat.

Operasi Penanganan Covid-19 agar dilaksanakan secara humanis dan kreatif dengan kegiatan yaitu berupa pembagian masker dan membawa banner atau spanduk kecil untuk mengingatkan protokol kesehatan utamanya kepada masyarakat luas.

Baca Juga:  Terkonfirmasi Positif Masih Tiga Digit

Pelaksanaan operasi dimulai pada Minggu, 31 Januari 2021 sampai dengan berakhirnya PPKM pada tanggal 8 Pebruari 2021 dengan mengajak secara sinergi bersama Kepolisian, Satpol PP maupun Pecalang di wilayah tugasnya masing-masing.

Bila dalam pelaksanaannya ada kendala, segera lakukan koordinasi dengan instansi terkait contohnya terkendala terhadap fasilitas kesehatan, diharapkan petugas di lapangan dapat dengan segera mengambil langkah-langkah apa yang harus dilakukan untuk bisa terpenuhinya kekurangan tersebut.

“Kita ketahui bersama, bahwa di Bali khususnya banyak dilaksanakan kegiatan keagamaan. Sehingga dalam hal ini bagaimana pendekatan yang harus kita lakukan agar dalam kegiatan tersebut tetap berpedoman pada protokol kesehatan yaitu dengan melakukan koordinasi baik kepada Pemda, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat untuk tetap menerapkan 3M,” sebutnya.

Baca Juga:  Update Covid-19 di Kota Denpasar, Pasien Sembuh Bertambah 43 Orang

“Meskipun operasi ini direncanakan berakhir pada tanggal 8 Pebruari 2021, tapi kita harus terus lakukan kegiatan pendisiplinan terhadap Prokes dengan terus bekerjasama bersama Kepolisian, Satpol PP maupun Pecalang”, tutup Kasdam. (Pendam IX/Udayana)