Kasus Penyunatan Dana Pensiun Veteran, Dua Saksi Bakal Jadi Tersangka

Hukum Kriminal Tabanan
Ket Foto: Ilustrasi, Foto/net

TABANAN, Kilasbali.com – Pihak kepolisian Polres Tabanan akan segera menetapkan tersangka terkait dugaan penyunatan gaji pensiun veteran di Kecamatan Kerambitan, Tabanan. Dari informasi yang didapatkan, dua orang digadang-gadang akan dijadikan tersangka.

Pihak kepolisian saat ini sedang memeriksa para saksi. “Kita selektif mencari saksi veteran yang kondisinya masih sehat agar tidak sulit ketika memberikan kesaksian nanti pada persidangan,” terang Kanit Idik III Satreskrim Polres Tabanan Ipda Made Rai Sunirta, Rabu (10/7/2019).

Dengan demikian pihaknya pun akan segera menetapkan tersangka lantaran alat bukti yang dibutuhkan sudah cukup. “Kita tunggu saja, saat ini calon tersangka masih berstatus saksi,” imbuhnya.

Adapun barang bukti yang menguatkan penetapan tersangka yang berjumlah 2 orang ini, adalah salinan rekening koran. “Itu kita tinggal meminta salinan rekening koran dari POS,” tandasnya.

Dan sejauh ini kasus tersebut masuk ranah korupsi dengan kerugian yang dialami mencapai Rp 1 miliar lebih.

Sebelumnya, penyidik telah memeriksa 18 orang saksi yang berasal dari ahli waris veteran yang sudah meninggal, veteran bersangkutan, hingga dari Kepala Kantor POS Tabanan dan Taspen. (kb)