Kasus Positif Covid-19 di Denpasar Melandai, Tiga Isoter Dikosongkan

Denpasar News Update
Foto : Salah satu hotel yang sudah tidak difungsikan lagi sebagai tempat isoter

DENPASAR, Kilasbali.com – Seiring melandainya kasus penularan Covid-19 dalam 2 minggu terakhir, saat ini 3 tempat Isolasi Terpusat (Isoter) di Kota Denpasar sudah tidak difungsikan lagi. Kini di Kota Denpasar tersisa 6 tempat isoter dari awalnya 11 tempat isoter.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai mengatakan sudah tidak ada yang isoter di 3 tempat tersebut karena pasiennya sudah sembuh.

“Tentu kami berharap kasus ini terus semakin melandai dan nantinya isoter ini kita akan maksimalkan ada beberapa tempat atau hotel yang kapasitas bed nya cukup tinggi. Nanti kita arahkan kesana,” ucapnya Jumat (10/9/2021).

Baca Juga:  Gubernur Koster Ajak Kompak Bangkitkan Pariwisata Bali

Ia menjelaskan bila ada masyarakat yang masih terpapar Covid-19 yang tidak bergejala atau bergejala ringan akan diarahkan ke tempat isoter yang kapasitasnya masih mencukupi.

Dewa Rai menambahkan tempat isoter yang sudah kosong tersebut adalah satu hotel di Desa Sidakarya, Hotel Ina Heritage dan satu Gedung Diklat milik pemerintah yang ada di wilayah Denpasar Timur.

Kapasitas isoter saat ini ada 1.114 tempat tidur, yang terisi 429 atau tingkat keterisiannya 38,5 persen.

Baca Juga:  BPR Lestari Semakin Digital, Jalin Kerja Sama dengan Investree

Dewa Gede Rai menekankan, walaupun kasus sudah melandai, namun penularan virus covid 19 masih ditemukan, baik melalui penelusuran kontak tracing maupun karena sekrening untuk perjalanan.

Oleh karena itu, pihaknya mengimbau agar masyarakat wajib selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Selalu gunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, dan menghindari kerumunan atau menjaga jarak ,” kata Dewa Rai.(sgt/kb)