Kaum Ibu Garda Terdepan Rumah Tangga

Denpasar News Update
Putri Suastini Koster

DENPASAR, Kilasbali.com – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali, Putri Suastini Koster terus memotivasi kaum ibu sebagai garda terdepan dalam rumah tangga untuk terus bersikap kuat dan memiliki inovasi yang kreatif dalam melanjutkan perjuangan di tengah pandemi Covid-19 ini.

Hal ini disampaikannya saat acara ‘Dialog Lintas Denpasar Siang’ dengan mengusung tema ‘Kreativitas Ibu-Ibu Dalam Mempertahankan Ekonomi Keluarga di Masa Pandemi Covid-19’, di Studio Ramayana RRI Denpasar, Senin (1/3/2021).

Dikatakannya, Tim Penggerak PKK Provinsi Bali secara simultan terus mengajak seluruh masyarakat Bali untuk mulai menata Halaman Asri Teratur, Indah dan Nyaman plus bermanfaat (HATINYA PKK) sejak dua tahun silam.

Baca Juga:  Penertiban Prokes PPKM, Tim Yustisi Jaring 4 Pelanggar di Lapangan Puputan Badung

“Dengan anggaran Rp 27 juta per kecamatan (Rp 15 juta untuk penyiapan bibit, sedang sisanya untuk penyediaan makanan sehat serta bergizi bagi lansia dan balita). TP PKK Provinsi Bali sebelum pandemi sudah sempat mengunjungi dan melakukan pembinaan di 57 kecamatan se-Bali,” ujarnya.

Kata dia, keefektifan program HATINYA PKK akan sangat meringankan warga pada saat pandemi ini, karena menambah penghasilan dapat dilakukan dengan menghemat, mengatur dan menata laksana, sehingga mampu menghemat keuangan.

“Manfaat dari HATINYA PKK, contohnya cabai akan bisa digunakan untuk masak di rumah, dijual dan bahkan dapat untuk berbagi dengan tetangga. Hal ini tentu dapat menghemat pengeluaran rumah tangga,” ujarnya. (kas/kb)