Kelurahan Panjer Pantau Protokol Kesehatan di Pasar Rakyat

Denpasar Sosial
Petugas saat memantau pasar rakyat di Panjer

DENPASAR, Kilasbali.com – Memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Denpasar digalakkan seluruh instansi baik pemerintahan maupun swasta.

Seperti di Kelurahan Panjer, Denpasar Selatan menggelar pemantauan protokol kesehatan menyasar Pasar Nyanggelan.

Lurah Panjer Made Suryanata mengatakan, kegiatan pemantauan ini telah berlangsung selama sebulan, terhitung mulai dari 18 Juli lalu dan akan berlanjut hingga 18 Agustus 2020 mendatang.

Baca Juga:  Kabar Baik, Sembuh Tambah 133 Orang

“Personil yang melaksanakanan kegiatan pemantauan ini tergabung adalah dari unsur Polsek Densel, Dishub Kota Denpasar dibantu Satgas Desa dan Kelurahan,” ujarnya, Selasa (21/7/2020).

Menurutnya, dalam kegiatan itu, juga dilakukan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat.

Seperti, lanjut dia, wajib memakai masker saat berkegiatan di pasar maupun untuk masyarakat yang beraktivitas di jalan raya.

Baca Juga:  Cegah Korupsi, Rai Iswara Beberkan Ini

“Kami juga mengimbau pemilik toko dan warung wajib menyediakan sarana cuci tangan dan menerapkan protokol kesehatan lainnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Dikatakannya, kegiatan ini untuk mengingatkan dan membiasakan masyarakat mulai hidup di era kebiasaan baru.

“Jadi, ini sebagai upaya untuk membiasakan masyarakat keluar rumah wajib memakai masker dengan benar, jaga jarak dan hindari kerumunan, biasakan cuci tangan dan jaga imun tubuh dengan cara makan makanan yg bergizi,” bebernya.

Baca Juga:  Sinergi dengan Pemda Jaga Perekonomian Bali, Koster Apresiasi Peran OJK Bali

Ditambahkannya, langkah ini juga untuk menekan laju penyebaran Covid-19 di Kota Denpasar. “Jadi ini untuk membiasakan diri memasuki kebiasaan new normal tetapi harus tetap menerapkan protokol kesehatan,” pungkas Made Suryanata. (sgt/kb)