Kerahkan Damkar dan Mobil Water Cannon, Tabanan Lakukan Penyemprotan Disinfektan Serentak

Birokrasi Tabanan
Foto: Mobil Water Cannon saat menyemprotkan disinfektan.

TABANAN, Kilasbali.com – Berbagai upaya dilakukan oleh pemerintah untuk mencegah pandemi virus corona di Bali. Salah satunya dengan menyemprotkan disinfektan untuk membunuh virus ini.

Hal tersebut juga dilakukan di Tabanan. Dengan mengandeng TNI, Polri, Pemkab Tabanan melakikan gerakan penyemprotan disinfektan massal secara serentak, Jumat (27/3/2020).

Dengan melibatkan personil gabungan TNI-Polri, Pemda Tabanan, Dishub, Satpol PP, Damkar dan BPBD Kabupaten Tabanan, kegiatan disinfektan massal di wilayahTabanan itu dimulai pukul 07.00 s/d 09.00 WITA.

Untuk Penyemprotan disinfektan di masing-masing kecamatan, dilakukan oleh personil Polsek bersama instansi terkait. Di mana penyemprotan itu menyasara tempat – tempat strategis seperti tempat parkir, pertokoan, terminal, pasar dan objek wisata.

Dalam pencegahan Covid-19, Polres Tabanan mengerahkan personil Satgas Aman Nusa II yang dipimpin oleh Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S. Siregar dengan menurunkan Mobil AWC (water cannon) serta alat semprot lainnya dengan personil Satgas Cegah (Sat Sabhara). Di mana penyemprotan berlangsung di Jalan Pahlawan, Gajah Mada, Semeru, dan jalan Gunung Batur, Tabanan.

Foto: Kadishub Tabanan saat memberikan kepada awak media.

Kadishub Tabanan, I Gusti Ngurah Dharma Utama mengatakan, untuk di wilayah kecamatan, semua komponen masyarakat terlibat. Baik itu Linmas, karang taruna dan yang lainnya.

Di mana Pemda Tabanan sendiri yang dimotori Dishub, mengerahkan mobil damkar untuk melakukan penyemprotan. “Kami bukan menyemprot jalan. Kami melakukan penyemprotan di pinggir-pinggir jalan dengan harapan bisa membunuh virus ini,” jelasnya.

Dikatakannya, untuk penyemprotan seperti ini, akan dilakukan setiap jumat hingga virus ini dinyatakan hilang. “Untuk di tempat – tempat umum yang sering dilalui masyarakat seperti di terminal dan pasar, kami melakukan penyemprotan setiap hari,” tandasnya. (jus/kb)