Kesadaran Masyarakat Meningkat, Sidak Prokes di Kesiman Nihil Pelanggar

Denpasar Sosial
Kesadaran Masyarakat Meningkat, Sidak Prokes di Kesiman Nihil Pelanggar

DENPASAR, Kilasbali.com – Masyarakat nampaknya semakin sadar dalam mentaati protokol kesehatan. Hal ini diketahui ketika Kelurahan Kesiman Kecamatan Denpasar Timur menggelar Sidak Protokol Kesehatan di Pasar Yadnya Kesiman tidak ada yang ditemukan melakukan pelanggaran.

“Semoga kesadaran masyarakat ini bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan sehingga bisa mencegah penularan covid-19,” ungkap Lurah Kesiman Gusti Ayu Suryani, Minggu (24/1/2021).

Lebih lanjut ia mengatakan, dalam kegiatan sidak tersebut pihaknya tidak henti-hentinya melakukan sosialisasi dan mengimbau masyarakat agar selalu mentaati protokol kesehatan dengan 3 M yakni menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Baca Juga:  Update Covid-19 Kota Denpasar, Pasien Sembuh Bertambah 38 Orang, Kasus Positif Bertambah 36 Orang

Menurutnya imbauan tersebut harus terus dilakukan mengingat yang terjangkit covid -19 semakin banyak, sedangkan tenaga dan fasilitas rumah sakit sangat terbatas. Untuk mengatasi ketimpangan ini adalah dengan menekan penularan covid-19, oleh karena itu masyarakat harus mentaati protokol kesehatan.

Tidak hanya di pasar, kegiatan sidak protokol kesehatan secara rutin pihaknya juga menyasar para pelaku usaha di wilayah Kelurahan Kesiman.

Di mana semua pelaku usaha harus menyediakan tempat cuci tangan, hand sanitaizer, termometer pengukur suhu tubuh serta mengimbau pelaku usaha agar mentaati jam operasinal usaha yang telah ditetapkan.

Baca Juga:  Tim Yustisi Denpasar Jaring 9 Orang Pelanggar Prokes

‘Dengan semua itu kita berharap penularan covid 19 bisa diputus, sehingga perekonomian masyarakat bisa kembali normal,” katanya.(sgt/kb)