Kodim Badung Semprotkan Disinfektan

Badung Denpasar
Foto: Penyemprotan disinfektan di wilayah teritorial Kodim 1611/Badung, Minggu (22/03/ 2020).

DENPASAR, Kilasbali.com – Untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), Kodim 1611/Badung beserta Koramil Jajaran melaksanakan penyemprotan cairan desinfektan di lingkungan masyarakat yang merupakan wilayah teritorial Kodim 1611/Badung, Minggu (22/03/ 2020).

Dengan melibatkan para Babinsa Koramil yang bersinergitas dengan Bhabinkamtibmas, Lurah, Perangkat Desa, Tokoh Adat, Karang Taruna, Puskesmas, Linmas dan Pecalang, mereka tampak bahu membahu penyemprotan cairan desinfektan untuk menciptakan lingkungan masyarakat yang sehat dan terhindar dari berkembagnya virus ini.

Adapun sasaran penyemprotan tersebut, diantaranya kantor desa, balai banjar, pintu gerbang rumah warga, sekolah, kantor LPD, seputaran lingkungan warga yang dijadikan tempat kumpul, tempat ibadah, pusat perbelanjaan (Art Shop, Bar, Restauran dan Minimart), lapangan umum di masing- masing desa maupun kelurahan, dan tempat umum lainnya.

Dandim 1611/Bladung Kolonel Inf Puguh Binawanto mengimbau kepada seluruh Keluarga Besar Kodim 1611/Badung dan Para Babinsa agar tetap waspada dalam menyikapi penyebaran Covid-19.

“Tetap tenang dan tidak panik serta terus melakukan tindakan nyata untuk mencegah dan mengurangi penyebaran virus ini. Salah satunya dengan cara membiasakan pola hidup sehat, tidak usah panik namun kesiapan kita harus maksimal dalam menyikapi Virus Corona atau Covid-19 ini,” tegasnya.

Disamping itu Dandim juga mengimbau kepada masyarakat Kota Denpasar dan Kabupaten Badung agar mengikuti aturan dan imbauan dari pemerintah terkait social distancing, larangan bepergian tempat-tempat keramaian, jaga jarak bila bertemu, jangan bersentuhan, sering cuci tangan pakai sabun dan gunakan masker bagi yang sakit, untuk waktu yang telah ditentukan oleh pemerintah sampai dengan situasi kembali normal dan pulih.

Turut hadir dalam kegiatan penyemprotan cairan desinfektan tersebut diantaranya Sekwan Kota Denpasar beserta Staff, Lurah, Kepala Desa, Perbekel, Bhabinkamtibmas, Ketua LPM, Kaling, Bendesa Adat, Para Kadus, Petugas Bumda, Pecalang, Petugas Puskesmas, Ketua Karang Taruna dan Linmas. (jus/kb)