Kodim Bantu RSUD Klungkung Siapkan Ruang Isolasi Covid-19

Klungkung
Foto: Anggota Kodim Klungkung saat membangun ruang isolasi di RSUD Klungkung.

KLUNGKUNG, Kilasbali.com – Dalam rangka penyiapan ruang isolasi bagi Pasien Covid-19, Pemerintah Kabupaten Klungkung menunjuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Klungkung sebagai tempat isolasi.

Ternyata untuk mendapatkan tukang dalam pengerjaan ruang isolasi tersebut tidaklah mudah di tengah situasi kekhawatiran terhadap penularan Corona Virus Diseases 19 atau Covid-19.

Akhirnya solusi didapatkan dengan melibatkan sejumlah 10 orang anggota Kodim 1610/Klungkung yang terjun langsung dalam pembuatan ruang isolasi tersebut, Minggu (05/04/2020).

Pengerjaan ruang isolasi tersebut rampung juga hari ini, Selasa, 7 April 2020, yang total dikerjakan oleh anggota Kodim Klungkung.

Baca Juga:  Manis Galungan, Trash Hero Bersihkan Pantai Saba dan Pering

Pihak Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Klungkung mengucapkan terima kasih atas segala bantuan yang diberikan Dandim 1610/Klungkung yang telah menugaskan 10 orang anggotanya untuk membantu pengerjaan penyekatan ruang isolasi di Basement RSUD Klungkung.

“Semoga Keluarga besar Kodim 1610/Klungkung selalu dalam keadaan sehat wal’afiat,” ungkap dr. Wayan Suatama, M.Kes., yang merupakan Wakil Direktur Administrasi Umum dan Sumber Daya Manusia RSUD Kabupaten Klungkung.

Baca Juga:  Kabar Baik, Sembuh Bertambah 94 Orang

“Sebelumnya kami pihak RSUD Klungkung sangat kesulitan mencari tukang karena dihantui dengan rasa takut dan was-was terhadap Covid-19,” sebutnya.

Lanjutnya, pihak rumah sakit harus menyiapkan ruangan isolasi dan untuk penyekatan ruangan isolasi yang berada di Basement rumah sakit tersebut, kemudian pihaknya melalui Pemerintah Kabupaten Klungkung mendapat bantuan kerjasama dari Kodim 1610/Klungkung. “Ruangan ini disiapkan bagi pasien Corona Virus Diseases 2019 (Covid -19),” tandasnya.

Dandim 1610/ Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon, S.E., M.Tr.(Han)., dalam kesempatan ini menyampaikan sangat mendukung pelaksanaan penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Klungkung.

Baca Juga:  Pelanggar Pergub Bisa Kerja Sosial Bila Tak Bisa Bayar Denda

“Semoga apa yang diberikan oleh Kodim 1610/Klungkung sangat berguna bagi masyarakat Klungkung,” sebutnya.

“Kegiatan ini merupakan kewajiban kita semua untuk turut serta dalam membantu pemerintah daerah dalam penanggulangan Pandemic Covid-19 di wilayah Kabupaten Klungkung,” tegasnya.

“Semoga kita terus bahu membahu dalam mengatasi berbagai permasalahan termasuk dalam situasi menghadapi penanganan Covid-19,” pungkas Dandim. (jus/kb)