Kodim Buleleng Bantu 200 Paket Sembako Warga Terdampak Covid-19

Buleleng
Foto: Bantuan sembako Kodim 1609/Buleleng.

BULELENG, Kilasbali.com – Sebanyak 200 paket bantuan Sembako disebar Kodim 1609/Buleleng kepada masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah Buleleng, Jumat (15/05/2020).

Bantuan Sembako tersebut didistribusikan langsung oleh Para Babinsa di masing-masing desa binaan yang dikoordinir oleh masing-masing Koramil. Bantuan yang didistribusikan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat di tengah Pandemi Covid-19.

Dandim 1609/Buleleng, Letkol Inf  Muhammad Windra Lisrianto menjelaskan bantuan Sembako yang disebar langsung ke masyarakat terdampak merupakan kepedulian Kodim 1609/Buleleng.

Baca Juga:  Persit Kodim Buleleng Berikan Bingkisan Hari Raya Bagi Warakawuri

“Paket Sembako berisikan masing-masing terdiri dari 5 kilogram beras, minyak goreng dan mie instan diprioritaskan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” sebut Letkol Windra.

“Distribusinya nanti langsung disampaikan Para Babinsa kami yang mengetahui masyarakat mana yang memang membutuhkan,” tambahnya.

Sebelumnya, pihaknya juga sudah membagikan Sembako dari Pangdam IX/Udayana.

“Kita berharap agar bantuan ini bisa sampai ke masyarakat yang memang membutuhkan,” jelas Letkol Inf Windra.

Baca Juga:  Persadha Nusantara: Petisi Bebaskan Tersangka Ngaben Sudaji Tembus 2.500

Meski tak banyak, dirinya berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat yang sedang mengalami kesulitan dan segera bisa melewati masa krisis ini.

Sementara itu hingga Jumat ini, Kodim 1609/Buleleng masih menyiagakan personelnya untuk mengawal penuh pelaksanaan karantina Desa Bondalem.

Menurut Letkol Inf Windra, hingga hari ke 12 pelaksnaan karantina Desa Bondalem, tidak ditemukan pelanggaran. Seluruh masyarakat Bondalem disebutnya cukup disiplin menjalankan anjuran pemerintah setelah dinyatakan sebagai daerah transmisi lokal di Buleleng.

Baca Juga:  Melalui Kesenian Babinsa Badung Berkomsos Kreatif

“TNI siap membantu semaksimal mungkin apa yang dibutuhkan pemerintah. Sejauh ini semuanya berjalan dengan baik, memang sempat ada beberapa kendala, tetapi semua sudah tertangani dengan baik,” tegas dia. (jus/kb)