Kodim Klungkung Bagi 1.300 Masker Gratis

Klungkung Sosial
Kodim Klungkung Bagi 1.300 Masker Gratis

KLUNGKUNG, Kilasbali.com – Kodim 1610/Klungkung membagikan 1300 buah masker gratis kepada warga di seputaran Kota Semarapura, Klungkung.

Pembagian masker gratis tersebut bertempat di Monument Puputan Klungkung atau Perempatan Catus Pata dan juga Lapangan Puputan Klungkung, Rabu (20/01/2021) kemarin.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Kodim 1610/Klungkung dalam rangka penanganan Pandemi Covid-19 untuk memutus rantai penyebaran virus tersebut.

Baca Juga:  Satgas Covid-19 Desa Pemecutan Kaja Bubarkan Geng Motor

Dandim 1610/Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon mengatakan, dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 serta pasca Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM di wilayah Kabupaten Klungkung, maka kesempatan tersebut digunakan oleh Kodim 1610/Klungkung dengan menggandeng beberapa instansi terkait untuk membagikan masker secara gratis kepada warga masyarakat Kabupaten Klungkung yang berada di seputaran areal Perempatan Catus Pata Klungkung dan Lapangan Puputan Klungkung.

Baca Juga:  Sidak di Pemogan, Tim Yustisi Kembali Jaring 4 Pelanggar Prokes PPKM

“Kegiatan ini bertujuan untuk menghambat laju penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Klungkung, yang saat ini masih terus terjadi dan cendrung tingkat penyebarannya semakin mengkhawatirkan”, sebut Dandim.

Diharapkan peran aktif masyarakat berdasarkan kesadarannya sendiri untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, salah satunya dengan memakai masker yang benar. Agar kita semua bisa terhindar dari Covid-19.

Baca Juga:  DP3AP2KB Gelar Sosialisasi Desa/Kelurahan Layak Anak Tahun 2021

“Tentunya apabila kita mampu menekan penyebaran virus tersebut akan berdampak positif bagi kelangsungan kehidupan kita semua yang lebih baik ataupun pulih kembali seperti dulu sebelum masa Pandemi Covid-19”, tandas Dandim. (kas/kb)