Kodim Klungkung Bedah Rumah Wayan Sukrani

Klungkung Sosial
Kodim Klungkung Bedah Rumah Wayan Sukrani
  • Pelantikan Bupati Jembrana

  • Pelantikan bupati tabanan 2021
  • Pelantikan bupati tabanan 2021
  • Pelantikan bupati tabanan 2021

KLUNGKUNG, Kilasbali.com – Salah satu bentuk perhatian dan tali kasih Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Pengurus Daerah (PD) IX/Udayana terhadap kondisi sosial masyarakat Klungkung khususnya untuk warga masyarakat kurang mampu diwujudkan dengan memberikan bantuan sosial berupa bedah rumah tidak layak huni kepada salah seorang warga Ni Wayan Sukrani, di Banjar Jelantik Mamoran, Desa Tojan, Klungkung.

Kegiatan bakti sosial bedah rumah yang selama ini ditempati Ni Wayan Sukrani bersama adik-adiknya dimana salah satu adiknya memiliki keterbelakangan mental dan berkebutuhan khusus dikerjakan secara bergotong-royong oleh Anggota Kodim 1610/Klungkung.

Dandim 1610/Klungkung, Letkol Czi Paulus Joni Simbolon, Kamis (11/02/2021), saat melakukan peninjauan ke lokasi bedah rumah mengatakan, kegiatan bakti sosial bedah rumah yang digelar Kodim 1610/Klungkung di Desa Tojan, Kecamatan Klungkung merupakan inisiasi dan pendanaannya berasal dari bantuan langsung Ibu Ketua Persit KCK PD IX/Udayana.

Baca Juga:  Pedagang Arak Sambut Baik Perpres 10 Tahun 2021, Minta Perijinan Dipermudah

“Anggota Kodim 1610/Klungkung sebagai pelaksana bedah rumah di lapangan dibantu warga sekitar,” ungkapnya.

Lanjut dia, kegiatan bedah rumah sudah dimulai sejak 5 hari yang lalu (06/02) diawali pembongkaran bangunan yang sudah rusak nyaris roboh kemudian dilanjutkan membuat pondasi rumah dengan ukuran 5 meter x 6 meter.

“Sampai hari ini, prosentase pengerjaan bedah rumah mencapai 16 persen yaitu pengecoran pondasi dan tiang, pemasangan batako untuk dinding serta pemasangan kusen baik jendela maupun pintu. Target kami Minggu Pertama Bulan Maret yang akan datang bedah rumah layak huni ini sudah diharapkan selesai dibangun dan Keluarga Ni Wayan Sukrani bisa menempati rumah yang baru,” tegas Letkol Czi Joni didampingi Danramil 1610-01/Klungkung Kapten Caj I Putu Suteja.

Baca Juga:  Bupati Mahayastra Serahkan Bantuan 5 Kursi Roda

Selama proses bedah rumah yang baru, Ni Wayan Sukrani dan adik-adiknya menempati bilik bangunan semi permanen di sebelah rumah utama sasaran bedah rumah ini kondisi seadanya.

Pada kesempatan itu, Ni Wayan Sukrani didampingi adik-adiknya juga menyampaikan terima kasih kepada TNI khususnya Kodam IX/Udayana yang telah membedah rumahnya dan membantu melengkapi kebutuhan hidup keluarganya.

“Kami sekeluarga mengucapkan matur suksma kepada Ibu Ketua Persit KCK PD IX/Udayana dan Bapak Pangdam IX/Udayana, Dandim beserta Anggota Kodim 1610/Klungkung yang telah memberikan perhatian dan bantuan bedah rumah kepada keluarga kami. Mudah-mudah ke depan kami sekeluarga bisa hidup lebih baik lagi,” kata Sukrani dengan suara polosnya. (jus/rl/kb)