Kodim Klungkung Konsisten Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Klungkung
Foto: Penyemprotan disinfektan.

KLUNGKUNG, Kilasbali.com – Seperti halnya satuan jajaran Korem 163/Wira Satya lainnya, Kodim 1610/Klungkung tetap konsisten melakukan upaya pencegahan penularan Virus Corona atau Covid-19 yang saat ini benar-benar menjadi pandemi.

Salah satu kegiatan yang tetap konsisten dilakukan adalah melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah tempat dengan sasaran fasilitas pangkalan militer, perumahan dinas dan fasilitas umum yang digunakan masyarakat di wilayah Klungkung.

Hal tersebut dikatakan oleh Dandim 1610/Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon, Selasa (21/04/2020) siang, ketika dikonfirmasi terkait upaya lanjutan satuan Kodim 1610/Klungkung dalam menangani atau antisipasi terhadap Covid-19.

Baca Juga:  Gde Pramana Terima Engineering Award BKFT Universitas Udayana ke-55

“Kita, Kodim Klungkung dengan melibatkan jajaran konsisten melakukan upaya pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 ini, di mana di wilayah Koramil jajaran bersinergi dengan pemerintah di tingkat kecamatan maupun desa dilakukan penyemprotan disinfektan termasuk kegiatan lain berupa pemberian sosialisasi atau himbauan kepada warga masyarakat,” jelas Dandim.

Seperti halnya hari ini (Senin, 21/04/2020) Koramil 1610-01/Klungkung melakukan penyemprotan di areal Makoramil, sementara di Koramil 1610-02/Banjarangkan Babinsa Desa Selat bersama Tim Satgas Gotong Royong Penanggulangan Covid-19 desa setempat juga melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan yang menyasar fasilitas umum yang dimiliki oleh Desa Adat Selat.

Begitupun di wilayah Koramil 1610-04/Nusa Penida hari ini juga melakukan kegiatan yang sama yang menyasar pangkalan militer dan sebelumnya juga fasilitas umum yang digunakan masyarakat.

Baca Juga:  Tangani Covid-19, Bupati Eka Pimpin Rapat Koordinasi Forkopimda

Dandim, Letkol Paulus Joni Simbolon terus mengingatkan jajarannya untuk bahu-bahu bekerja sama dengan semua komponen masyarakat dan juga satuan tugas yang ada dalam melakukan penanganan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 tersebut.

“Kita kembali mengingatkan seluruh jajaran untuk menjalin kerjasama dengan berbagai pihak dalam penanganan Covid-19 dan tentunya siap membantu kondisi apapun yang dihadapi masyarakat,” jelasnya.

“Terlepas dari itu semua, pengamanan dan keselamatan diri juga harus diperhatikan dengan mengacu pada prosedur operasional di lapangan seperti yang sudah disampaikan oleh pemerintah,” pungkasnya. (jus/kb)