Kodim Tabanan Serahkan Bantuan Beras untuk Paguyuban Masyarakat

Sosial Tabanan
Dandim Tabanan saat menyerahkan bantuan untuk ketua kelompok paguyuban masyarakat

TABANAN, Kilasbali.com – Untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam menjalani PPKM, Kodim 1619/Tabanan mendistribusikan sembako sebanyak 1.125 paket. Bantuan itu diserahkan kepada paguyuban masyarakat yang ada di Kabupaten Lumbung Beras Bali ini.

Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Ferry Adianto mengungkapkan, bantuan sembako ini merupakan inisiasi Pangan IX/Udayana yang bekerjasama dengan Yayasan Budha Tzu Chi.

“Mudah-mudahan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi ini,” harap Dandim, Senin (2/7/2021).

Baca Juga:  Putera Sampoerna Foundation – School Development Outreach Hadirkan Pendidikan Berkualitas

Dijelaskan, bantuan sembako yang disalurkan melalui kelompok masyarakat jumlahnya bervariasi. “Sesuai dengan jumlah anggota masing-masing kelompok masyarakat,” jelasnya.

Dikatakan, prioritas sembako itu diberikan bagi anggota tersebut yang kondisinya sangat membutuhkan.

“Kami paham dan mengetahui bahwa masing-masing paguyuban anggotanya banyak, akan tetapi kondisinya berbeda-beda,” tegasnya.

Dengan demikian, lanjut dia, bagi anggota yang kurang mampu inilah yang diprioritaskan dan dijadikan sasaran untuk mendapatkan bantuan sembako.

Baca Juga:  Putri Koster Minta IKM-UMKM Jaga Kualitas Supaya Mampu Bersaing

Adapun kelompok paguyuban masyarakat yang mendapatkan sembako tersebut, yakni diterima Ketua Pepabri Kab. Tabanan Letkol (Pur) I Ketut Suarja, Ketua FKPPI Kab.Tabanan M.Arief, Ketua Trans Hero Tabanan Made Ryanto, Ketua Plobamora Tabanan Pas Kalis, Ketua Pusundan Tabanan Sudirman Ketua Ikawangi Tabanan Nurhadi, Ketua Batak Bersatu Tabanan Gomgom Manurung, dan Ketua Muslim Al Fath Tabanan H. Yosi Eko Pratomo. (jus/kb)