Kodim Tabanan Serahkan Bantuan Tali Kasih Bagi Masyarakat Kurang Mampu

Sosial Tabanan
Foto: Kodim Tabanan saat menyerahkan bantuan tali kasih.

TABANAN, Kilasbali.com – Dalam rangka Piodalan di Pura Bwana Giri Dharma Yudha Kodim 1619/Tabanan, Umat Hindu Kodim 1619/Tabanan menggelar kegiatan pemberian bantuan “tali kasih” yaitu menyerahkan bantuan kepada masyarakat kurang mampu di Banjar Bantas Bale Agung, Desa Bantas Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan pada Sabtu (07/12/2019)

Ketua Umat Hindu Kodim 1619/Tabanan Kapten Inf Putu Sumarnia menerangkan, penyerahan bantuan berupa Sembako, pakaian, perlengkapan dapur, kasur dan bantal serta uang tunai dilaksanakan menjelang Upacara Piodalan Pura Padmasana Kodim 1619/Tabanan yang jatuh pada hari Rabu atau Buda Kliwon Sinta pinanggal/tanggal 11 Desember 2019 yang bertepatan juga dengan Hari Besar Umat Hindu yaitu Hari Pagarwesi.

Tali kasih kali ini diserahkan kepada I Ketut Pasek masyarakat kurang mampu yang beralamat di Banjar Bantas Bale Agung, Desa Bantas Kecamatan Selemadeg Timur Kabupaten Tabanan.

“Kegiatan tali kasih ini merupakan wujud kepedulian kami dari warga Umat Hindu Kodim 1619/Tabanan terhadap lingkungan dan masyarakat yang kurang mampu,” ungkap Kapten Putu yang juga merupakan pejabat Pasi Ops Kodim 1619/Tabanan.

“Walaupun nilainya tidak seberapa namun niat kami sangat tulus dan ikhlas untuk membantu. Mudah-mudahan dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang memerlukan bantuan,” kata Putu Sumarnia.

Kegiatan penyerahan tali kasih yang diagendakan akan dilaksanakan rutin setiap menjelang piodalan tersebut, dihadiri oleh Ketua beserta Pengurus Umat Hindu Kodim 1619/Tabanan, Mangku Pura Padmasana Kodim 1619/Tabanan Mangku Siada, Babinsa Desa Bantas, I Ketut Suastika dan I Ketut Darmika yang merupakan pemuka Desa Bantas. (jus/kb)