Komisi X DPR RI Bersama Wawali Arya Wibawa Bahas Pemulihan Pariwisata dan Zona Hijau Sanur

Denpasar
Komisi X DPR RI Bersama Wawali Arya Wibawa Bahas Pemulihan Pariwisata dan Zona Hijau Sanur

DENPASAR, Kilasbali.com – Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa menerima kunjungan kerja Komisi X DPR RI, Jumat (26/3/2021). Kunjungan komisi yang membidangi Pendidikan dan Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga serta Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini untuk membahas pariwisata di Kota Denpasar, khususnya Sanur yang ditetapkan sebagai pariwisata  prioritas.

Sebelumnya rombongan Komisi X DPR RI  meninjau vaksinasi masal di Prime Plaza Hotel, Sanur. Tampak hadir pimpinan Rombongan Komisi X DPR RI, Andreas Hugo Pereira, Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, Pj, Sekda Kota Denpasar, I Made Toya serta stake holder pariwisata.

Anggota Komisi X DPR RI, Andreas Hugo Pereira mengatakan, kunjungan kerja spesifik ini dilaksanakan guna menyerap aspirasi pelaku pariwisata di Bali, khususnya Kota Denpasar guna mendukung pemulihan pariwisata serta mendukung percepatan Sanur menjadi zona hijau.

Baca Juga:  Peduli Rumah Ibadah, PLN Serahkan Bantuan CSR Pura

“Bali sangat merasakan dampak pandemi ini, sehingga sebagai mitra kerja Menteri Pariwisata dan Ekraf kami ingin mengetahui bagaimana permasalahan di lapangan, serta mendukung upaya-upaya pemulihan pariwisata super prioritas, bahkan kami siap mendukung dengan melaksanakan work from Bali,” jelasnya.

Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa menjelaskan, berbagai upaya dilaksanakan untuk mendukung percepatan pemulihan pariwisata di Kota Denpasar. Karenanya, Pemkot Denpasar sangat serius untuk mendukung percepatan penerapan Sanur sebagai zona hijau Covid-19.

“Pencanangan Sanur sebagai zona hijau merupakan angin segar bagi kebangkitan pariwisata di Kota Denpasar,” ujarnya.

Baca Juga:  Walikota Denpasar Terbitkan SE Jam Kerja pada Bulan Ramadhan 1442 Hijriah Bagi Pegawai ASN dan Non ASN

Untuk mendukung kawasan Sanur sebagai zona hijau, pihaknya menggencarkan pelaksanaan vaksinasi massal di tiga wilayah yakni Kelurahan Sanur, Desa Sanur Kaja dan Desa Sanur Kauh.

“Dengan demikian, vaksinasi yang dilaksanakan secara maksimal, penerapan protokol kesehatan yang ketat, diharapkan kran pariwisata segera di buka, utamanya di kawasan Sanur,” jelasnya.

Pria yang akrab disama Dek Agus ini juga memberikan apresiasi terhadap dukungan Komisi X DPR RI. Hal ini berkaitan dengan upaya pemulihan pariwisata Bali dengan melaksanakan kampanye Work From Bali.

Baca Juga:  Pemkot Terima CSR Kursi Roda dari PT Pelindo 3 dan PT Taspen Denpasar

“Memang kita harus bergotong royong mendukung pemulihan pariwisata yang bermuara pada pemulihan ekonomi. Semoga dengan mulai dibukanya kran pariwisata Sanur secara bertahap dapat mendukung pemulihan perekonomian masyarakat,” harap Dek Agus. (sgt/kb)