Komsos dengan KBT, Dandim Jembrana Singgung Covid-19

Jembrana
Foto: Komsos KBT oleh Dandim 1617/Jembrana, Letkol Kav Djefri Marsono Hanok.

JEMBRANA, Kilasbali.com – Kodim 1617/Jembrana menggelar acara komunikasi sosial atau Komsos dengan Keluarga Besar TNI (KBT) Tahun Anggaran 2020 dengan tema kegiatan ‘Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI (KBT) di Era Kekinian’, Sabtu (14/03/2020) di Garasi Makodim setempat.

Dandim 1617/Jembrana, Letkol Kav Djefri Marsono Hanok dalam arahannya menyampaikan, komunikasi sosial perlu terus ditumbuhsuburkan untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan guna menghadapi berbagai permasalahan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dandim juga menjelaskan tentang tugas pokok TNI, bahwa dalam Undang-undang RI Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI, dinyatakan bahwa TNI berperan sebagai alat negara di bidang pertahanan.

Menurutnya, sistem pertahanan yang diakukan adalah sistem pertahanan semesta atau Sishanta.

“Keterlibatan seluruh komponen bangsa diperlukan dalam sistem pertahanan negara kita,” jelas Letkol Djefry.

Pada, kesempatan tersebut Dandim 1617/Jembrana juga menyinggung terkait mewabahnya Virus Corona (Covid 19) yang tentunya telah berdampak di seluruh dunia termasuk Indonesia, bahkan di Kabupaten Jembrana terdapat satu orang dalam pengawasan yang dicurigai terpapar Virus Corona.

Namun pihaknya berharap bahwa hasilnya negatif. Untuk itu Dandim menghimbau agar tidak panik dan tetap waspada dan lebih penting bagaimana menjaga kesehatan dengan baik.

“Saat ini juga sedang musim penghujan di mana penyakit demam berdarah dengue (DBD) mulai mewabah, untuk itu saya menghimbau kepada KBT dan masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan agar selalu bersih dan sehat,” tegas Dandim.

Di akhir acara dilanjutkan dengan pemberian tali kasih berupa bingkisan kepada masing-masing KBT serta dilanjutkan sesi foto bersama dan ramah tamah. (jus/kb)