Komulatif Positif 63 Orang, Ketua Harian Gugus Bali Ajak Masyarakat Disiplin

Denpasar
Foto: Wastafel portable tampak terpasang di Kantor Gubernur Bali, di Renon, Denpasar.

DENPASAR, Kilasbali.com – Kasus positif Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 di Bali terus bertambah. Hari ini, Kamis (9/4/2020), kasus positif bertambah sebanyak 14 orang, sehingga komulatif positif sebanyak 63 orang.

Hal tersebut disampaikan Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang juga Sekda Provinsi Bali, Dewa Made Indra. “Tambahan 14 orang, 12 diantaranya imported case, artinya mempunyai riwayat perjalanan ke luar negeri,” sebutnya.

Sedangkan 2 orang lainnya, kata dia, adalah transmisi lokal. Pernah kontak dekat dengan orang yang positif. “Untuk yang sembuh masih tetap 19 orang, sedangkan yang meninggal dunia, astungkara masih tetap 2 orang. Mudah-mudahan tidak ada tambahan,” harapnya.

Baca Juga:  Astungkara, Pasien Sembuh di Denpasar Melonjak Drastis

Dalam kesempatan tersebut, Dewa Indra mengajak seluruh masyarakat untuk melanjutkan protap pencegahan Covid-19 dengan disiplin agar tidak meluas. “Kalau tidak disiplin, maka transmisi lokal akan meluas,” ujarnya.

Pihaknya juga mengajak masyarakat agar menggunakan masker, terutama saat berkomunikasi dengan orang lain, ataupun saat berada di luar rumah, dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir. (jus/kb)