Koramil Marga “Backup” Warga Lakukan Ini

Tabanan

TABANAN, Kilasbali.com – “TNI dari Rakyat, oleh Rakyat dan untuk Rakyat”, slogan tersebut memang terpatri di dalam jiwa prajurit Kodim 1619/Tabanan. Di mana impelemtasi itu terlihat dari kegiatan personel TNI di wilayah binaannya seperti yang dilakukan oleh Personel Koramil 1619-06/Marga yang dipimpin oleh Danramil 1619-06/Marga Kapten Inf I Made Widiarta saat membantu warga melaksanakan gotong-royong pembersihan lingkungan di Banjar Batanwani Desa Kukuh, Marga pada Kamis (30/04/2020).

Baca Juga:  Entaskan Kemiskinan, Ini Program Paket Jaya-Wira

Danramil 1619-06/Marga Kapten Inf I Made Widiarta mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kerjasama antara Subak Dukuh dan Desa Kukuh dengan Koramil 1619-06/Marga untuk bersama-sama dengan warga subak dan masyarakat Banjar Batanwani melaksanakan gotong-royong pembersihan lingkungan.

Kegiatan ini, lanjut dia, berupa pembersihan jalan dari Banjar Batanwani menuju Br. Adeng yang bertujuan untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan warga dihindarkan dari wabah Covid-19 dan penyakit lain seperti DBD, malaria maupun diare.

Baca Juga:  Operasi Yustisi Prokes di Tabanan, Petugas Temukan Warga Tak Pakai Masker

“Kami dari Koramil 1619-06/Marga akan siap membantu warga kita yang membutuhkan bantuan. Koordinasikan saja sama kami, kami akan berupaya membantu,” tegas Danramil.

Dalam kegiatan ini, tambah dia, juga disampaikan imbauan kepada masyarakat agar mengikuti anjuran pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19 dan melaksanakan social distancing, physical distancing, pakai masker, dan tetap di rumah. “Untuk warga yang ingin mudik agar ditunda dulu,” tandas Danrmil.

Sementara itu, Perbekel Desa Kukuh I Made Sugianto menyambut baik kerjasama antara warga dengan TNI dari Koramil 1619-06/Marga ini, dan mengucapkan terima kasih.

Baca Juga:  KPU Tabanan Umumkan DPS

Pihaknya pun mengharapkan untuk selanjutnya kegiatan seperti ini agar terus dilanjutkan, sehingga lingkungan tetap bersih warga masyarakat terhindar dari segala penyakit serta hubungan yang baik antara TNI dan warga masyarakat tetap terbina. (jus/kb)