Korlantas Polri Nilai Kampung Tertib Lalu Lintas Polres Tabanan

Tabanan
Korlantas Polri Nilai Kampung Tertib Lalu Lintas Polres Tabanan

TABANAN, Kilasbali.com – Korlantas Polri menilai kampung tertib lalu lintas Polres Tabanan di Banjar Sangggulan, Desa Banjar Anyar, kediri Tabanan, Kamis (26/8/2021).

Dalam kegiatan ini, tampak dihadiri Bupati Tabanan, Sekda Tabanan, Dinas Perhubungan, Camat Kediri, TNI, dan Bendesa Adat Sanggulan.

Direktur Keamanan dan Keselamatan (Dirkamsel) Korlantas Polri, Brigjen Pol. Prof Chryshnanda Dwilaksana, menyampaikan apresiasi adanya kampung tertib lalu lintas.

Baca Juga:  KPU Tabanan Sosialisasikan Anggaran Pemilu 2024 ke TAPD

“Sebenarnya ini adalah kesadaran masyarakat yang produktivitas sehingga menghasilkan sesuatu. Maka disini ada kampung tertib lalu lintas yang tertib saat berkendara dan aman, maka kampung tertib lalu lintas ini menjadi budaya dan bangsa,” ungkapnya.

Dia menegaskan, adanya kampung tertib lalu lintas mereka saat berkendara memakai helm menjadi lebih aman dan nyaman.

Dia menambahkan, jika kampung tertib ini akan dijadikan desa wisata maka harus ada keharmonisan terhadap masyarakat dan pemerintah.

Baca Juga:  Semangati Kerja Anggota, Kapolsek Kediri Bagikan Beras

Karena, lanjut dia, keyakinan di Bali yaitu tiga penyebab kebahagian dalam Agama Hindu itu adalah Tri Hita Karana. “Kalau ini sudah harmoni maka akan terciptanya keamanan dan kenyamanan,” harapnya.

“Mudah-mudahan ini menjadi suatu catatan dan menjadi sumber inspirasi. Karena kalai sudah tertib berlalu lintas maka, sepanjang hayat tetap menyadari dan peduli terhadap keselamatan, sehingga tidak ada korban kecelakaan yang sia-sia di jalan,” tandasnya. (gsd/kb)