Koster Telah Petakan Pembelajaran Tatap Muka pada Semester Genap 2020/2021

Birokrasi Denpasar
Wayan Koster

DENPASAR, Kilasbali.com – Gubernur Bali I Wayan Koster mengatakan, untuk pembelajaran semester genap Tahun Ajaran 2020/2021 itu sudah dikoordinasikan dengan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Bali, yakni dikombinasikan antara tatap muka ataupun daring/online.

“Jadi diserahkan kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota khususnya untuk pendidikan dasar SMP dan SD menilai kelayakannya, apakah layak atau tidak menyelenggarakan pendidikan tatap muka di wilayahnya,” jelas Koster di Rumah Jabatan Gubernur Jayasabha Denpasar, Selasa (22/12/2020).

Koster juga menegaskan dirinya telah membuat pemetaan terkait sistem pembelajaran tatap muka pada semester genap mendatang.

Baca Juga:  GTPP Ingatkan Penularan Covid-19 di Kota Denpasar Masih Tinggi

“Saya sudah memberikan peta berbasis desa, dimana desa itu aman dari covid-19 memungkinkan untuk belajar tatap muka. Tapi betul-betul harus disiplin, tertib, menjalankan protokol kesehatan. Penanggungjawabnya adalah kepala sekolah,” bebernya.

Untuk pendidikan menengah SMA dan SMK, dirinya sudah berkoordinasi dengan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bali untuk melakukan kebijakan yang sama di tingkat sekolah.

“Itu akan dimulai bulan Januari yang akan datang. Sedang dipersiapkan dengan baik,” imbuhnya.(sgt/kb)