Kota Denpasar Masuk Zona Oranye, Pembelajaran Tatap Muka Masih Menunggu Tuntasnya Vaksinasi Tenaga Pendidik

Denpasar Pendidikan

DENPASAR, Kilasbali.com – Dalam penyebaran peta zonasi Covid-19, secara nasional Kota Denpasar sudah memasuki zona oranye sejak minggu lalu, Selasa (23 Februari 2021).

Hal tersebut dikatakan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, saat ditemui Selasa (2/3/2021).

Dewa Rai menambahkan saat ini masih ada 2 desa yang mengalami zona merah, yakni Desa Pemecutan Kelod dan Desa Pemogan. Sementara zona hijau ada di Kelurahan Serangan, Kecamatan Denpasar Selatan.

Baca Juga:  Terima Hadiah Mesin ADM dari Kemendagri, Pemkot Denpasar Akan Pasang di Mall

Terkait pembelajaran tatap muka, Dewa Rai mengatakan belum ada rencana akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Hal ini karena masih menunggu pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi tenaga pendidik sampai tuntas.

Setelah pelaksanaan vaksin untuk tenaga pendidik tuntas, Dewa Rai menjelaskan baru dilaksanakan simulasi pembelajaran tatap muka. Hal ini bertujuan untuk memastikan kesiapan dari pihak sekolah.

“Simulasi ini sebagai upaya untuk mengecek kesiapan sekolah, seperti jumlah siswanya, penerapan protokol kesehatannya, dan sampai jam berapa. Hal ini guna benar-benar memastikan kesiapan sekolah sebelum dimulainya pembelajaran tatap muka,” sebutnya.(sgt/kb)