Kota Denpasar Tambah Faskes Layani Vaksinasi Covid-19

Denpasar

DENPASAR, Kilasbali.com – Pemerintah Kota Denpasar menambah jumlah fasilitas layanan kesehatan untuk vaksinasi covid-19. Dari semula 13 faskes, kini menjadi 17 faskes.

Kadis Kesehatan Kota Denpasar dr. Luh Putu Sri Armini mengatakan awalnya ada 13 faskes yang akan melayani vaksinasi covid-19 di Kota Denpasar yang terdiri dari 11 Puskesmas dan 2 rumah sakit yakni RS Wangaya dan RS Sanglah.

Namun sekarang sudah berkembang menjadi 17 layanan faskes yang sudah memenuhi syarat diantaranya RS Bali Mandara, RSAD, dan RS Bhayangkara.

Ia menambahkan satu faskes dalam sehari ditargetkan maksimal melayani hingga 30 orang pasien.

“Supaya mereka(tenaga kesehatan-red) tidak lelah. Mereka juga kan tidak memvaksin saja tapi melayani yang lain. Nakes dulu tahap pertama, setelah itu kan berjalan,” ucapnya Selasa (12/1/2021).

Ia menambahkan untuk Kota Denpasar terkait pelaksanaan vaksinasi bagi tenaga kesehatan telah siap.Tenaga yang dilatih berjumlah 55 orang.

“Sebenarnya pelaksanaan vaksin ini adalah hal yang biasa. Artinya mereka ini sudah biasa melakukan tindakan vaksinasi. Namun karena saat ini pandemi covid-19 jadi pertama mereka harus tertata. Terdaftar dulu, discreening, dilakukan vaksinasi kemudian diobservasi,” imbuhnya.

“Tapi imunisasi secara umum kita sudah siap. Dari segi pelatihan juga sudah sangat siap,” imbuhnya lagi.(sgt/kb)