KPP Bali Gelar Donor Darah

Denpasar Sosial
Foto: Diah Srikandi tampak turut melakukan donor darah

DENPASAR, Kilasbali.com – Kaukus Perempuan Parlemen (KPP) Provinsi Bali menggelar aksi sosial donor darah di Wantilan DPRD Bali disambut antusias masyarakat, Sabtu (29/5/2021).

Ketua KPP Provinsi Bali, I Gusti Ayu Diah Werdhi Srikandi Wedastraputri Suyasa mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian dari pelantikan pengurus KPP Provinsi Bali periode 2020-2024.

“Jadi aksi donor darah ini merupakan komitmen kami di KPP yang tidak hanya sekadar membuat acara seremonial saja. Ada kegiatan sosial yang melibatkan masyarakat umum, dan juga staf DPRD Bali,” ungkap Diah Srikandi yang juga sebagai Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bali.

Baca Juga:  Pandemi Belum Berakhir, Putri Koster Ajak Disiplin Prokes dan Tingkatkan Semangat Gotong-Royong

Pihaknya menargetkan mampu mengumpulkan 50 kantong darah. Dan sebagai bentuk apresiasi kepada pendonor, KPP membantu sembako. “Kami di KPP Provinsi Bali komitmen akan giat melakukan aksi sosial kemasyarakatan dan juga memperjuangkan isu-isu perempuan, terumatanya dari segi anggaran,” lanjutnya.

Sementara itu, dalam mempertegas kerjasama tidak hanya dibidang donor darah, akan tetapi juga aksi sosial lainnya, Diah Srikandi mengungkapkan bahwa KPP Provinsi Bali juga melakukan penandatanganan MoU dengan PMI Provinsi Bali.

“Kami akan terus bersinergi dengan PMI Bali untuk membantu ketersediaan stok darah di masa pandemi yang menipis. Dan ke depan, kami juga akan melakukan donor plasma. Mudah-mudahan apa yang menjadi tugas mulia ini dapat dilanjutkan dengan sebaik-baiknya, terutama dengan kawan-kawan di KPP ini,” bebernya.

Baca Juga:  Dukung Penerapan EBT, PLN UID Bali Terapkan Bali Eco Smart Grid

Ke depannya, kata dia, KPP Provinsi Bali juga akan membentuk Kaukus Perempuan Parlemen di Kabupaten/Kota se-Bali. (jus/kb)