KPU Denpasar Larang Pendaftar Bawa Massa

Denpasar Politik
Ketua KPU kota Denpasar, I Wayan Arsa Jaya

DENPASAR, Kilasbali.com – Pendaftaran calon walikota dan wakil walikota Denpasar dibuka mulai besok tanggal 4 sampai 6 September 2020 mulai pukul 08-16.00 wita. Sedangkan tanggal 6 September dibuka sampai pukul 24.00 wita.

Untuk proses penerimaan pendaftaran dilakukan di kantor KPU kota Denpasar di lantai 3. Demikian dikatakan Ketua KPU kota Denpasar, I Wayan Arsa Jaya, Kamis (3/9/2020)

Menurut Arsa Jaya, proses penerimaan sesuai PKPU peserta yang bisa hadir sangat terbatas, mulai dari pasangan calon beserta istri, ketua dan sekretaris partai politik pengusul, satu orang dari tim kampanye, dan satu orang petugas penghubung.

Baca Juga:  Diduga Terlibat Jadi Tim Kampanye, Bawaslu Periksa Kades, BPD dan Kaur

“Jadi kalau kita hitung paling banyak formasinya itu ada 14 orang. Sesuai dengan daya tampung dan kapasitas ruang yang kami miliki tentu dalam hal ini ada Bawaslu, petugas dari KPU yang akan melakukan verifikasi, dan tim pemeriksa kesehatan.

Peserta juga wajib memenuhi protokol kesehatan, seperti pengukuran suhu tubuh, cuci tangan, dan wajib pakai masker.

Pihak yang mendaftar juga diimbau tidak membawa massa, karena akan disiarkan secara live di kanal youtube milik KPU kota Denpasar.

Baca Juga:  Meski Tidak Temukan Pelanggaran, Desa Dangin Puri Kangin Rutin Laksanakan Patroli Prokes

Arsa Jaya menambahkan, dari formasi jumlah kursi pada pemilu tahun 2019 lalu, paling banyak memungkinkan muncul 3 pasang calon.(sgt/kb)