KPU Kota Denpasar Tetapkan 2 Paslon Berlaga di Pilwali 2020

Denpasar Politik
Ketua KPU Kota Denpasar, I Wayan Arsa Jaya

DENPASAR, Kilasbali.com – Ketua KPU Kota Denpasar, I Wayan Arsa Jaya mengatakan sesuai PKPU Nomor 5 Tahun 2020 hari ini Rabu (23/9/2020) merupakan PKPU Tahapan bahwa KPU Kota Denpasar telah melaksanakan penetapan pasangan calon.

Sesuai dengan berita acara penelitian hasil perbaikan, bahwa 2 pasangan calon yang mendaftar sudah diterima, sudah diverifikasi, sudah diteliti, dan berkasnya semua sudah memenuhi syarat.

“Jadi kami hari ini menetapkan kedua bakal pasangan calon menjadi pasangan calon karena statusnya sudah memenuhi syarat,” ucapnya.

Baca Juga:  Berpotensi 'Bocor', Amerta Bakal Kurangi Kegiatan Ceremonial

Arsa Jaya menambahkan proses plenonya sendiri berlangsung secara internal. Jadi tidak ada kegiatan pleno terbuka. Berikutnya salinan keputusan disampaikan oleh KPU Kota Denpasar kepada masing-masing pasangan calon.

“Untuk penetapan sendiri, sesuai arahan KPU Pusat memang tidak dilakukan pleno terbuka. Masyarakat pun bisa mengetahui, karena kami rilis lewat website. Dan kepada pasangan calon kami kirimkan melalui kurir,” imbuhnya.

Untuk pengundian nomor urut pasangan calon, Arsa menjelaskan pengundian akan dilakukan besok Kamis (24/9) dengan penerapan protokol kesehatan yang lebih ketat.

Baca Juga:  Kembali Fluktuatif, Positif Tambah 32 dan Sembuh 27 Orang

“Jadi secara substansi, hanya pihak yang boleh hadir, itu saja yang diizinkan untuk datang,” pungkasnya.

Untuk diketahui, 2 pasangan calon yang akan berlaga pada pilwali Kota Denpasar tahun 2020 yakni I.G.N. Jaya Negara dengan pasangannya Kadek Agus Arya Wibawa (Jaya-Wibawa) serta paslon I Gede Ngurah Ambara Putra berpasangan dengan Made Bagus Kertha Negara (Amerta). (sgt/kb)